SISI LAIN CURUG SABUK SUMEDANG


0
13 shares

Selain dikenal dengan Tahu Sumedangnya , kabupaten Sumedang juga menawarkan banyak berbagai destinasi wisata. Salah satunya Curug Sabuk Terletak disekitar Taman Buru Gunung Masigit dan kawasan Gunung Kareumbi, tepatnya di Dusun Nangorak, Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Propinsi Jawa Barat.

Curug Sabuk merupakan salah satu objek wisata alam di Kabupaten Sumedang yang bisa dibilang masih jarang dikunjungi. Selain Lokaasinya berada di dalam hutan, jarak ┬ámenuju curug ini sekitar 4km atau 3 jam perjalanan hingga tiba di lokasi. Meskipun memerlukan waktu yang cukup panjang menuju curug ini, sepanjang perjalanan wisatawan akan di suguhkan oleh berbagai medan alam, mulai dari areal pesawahan, hutan pinus, kebun salak dan menyeberangi sungai dan Jika beruntung, di perjalanan bisa bertemu dengan hewan-hewan langka seperti lutung, monyet dan kucing hutan. di tambah lagi pada saat sampai di lokasi wisatawaan dapat langsung melihat beberapa air terjun yang masing – masing memiliki ketinggian dan debit air yang berbeda.

Perlu di perhatikan, untuk menuju curug ini disarankan membawa pemandu lokal, berhubung aksesnya cukup sulit karena masih jarang di kunjungi wisatawan.

Teks/Foto oleh @Agajelek_


Like it? Share with your friends!

0
13 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
VEGA CHANDRA

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals