Explore Jogja

5 SUDUT ROMANTIS DI JOGJAKARTA YANG WAJIB DIKUNJUNGI!

JALAN MALIOBORO jogja
Spread the love

Sebelum baca pastikan lo gak jomblo,karena tingkat kenyamanan membaca bakalan berkurang karena banyak sekali adegan-adegan romantis yang menyayat hati!.. eh tapi wajib baca deh biar gak rugi! :P.

tugu yogtakarta

JOGJA! Wuih.. ini salah satu kota ternyaman yang pernah gue tinggali di indonesia, walau sekarang lumayan macet tapi sudut demi sudut kota jogja masih gak bisa lepas dari suasana romantis yang bikin orang pacaran ngerasa seperti dunia milik berdua, dan bikin yang jomblo makin susah bedain mana cewek mana tiang listrik buat dipeluk hahaha. Jogja yang notabene juga dikenal sebagai kota murah meriah,kota pelajar dan kota ramah ini sangat-sangat bisa bikin orang rindu hanya dengan mendengar nama tiap sudutnya, dari sudut malioboro,alun-alun kidul,hingga sudut burjo (warung makan murah) tempat mahasiswa berkumpul dan bersatu menikmati tanggal tua.

Buat jalan-jalan di jogja gue saranin buat ngajak pacar lo,gebetan,mantan atau pacar orang buat mencoba sudut-sudut yang bisa bikin kalian lebih menyatu dengan suasananya, atau nih kalau tiba-tiba pacar lo ngambek karena kecapean jalan kaki coba deh sesekali ajak duduk,ngobrol dan nikmati suasana jogja yang indah itu,kalau pacar lo masih diem coba lo beli makanan khas jogja kayak gudeg sambil duduk lesehan, kalau pacar lo masih aja diem gue ada saran terakhir nih, coba lo ajak ke parangtritis saat itu juga, berikan kata romantis lalu tenggelamkan.

 

  1. BUKIT BINTANG

Bukit bintang jogja

Kalau bilang bukit bintang ini banyak bintangnya,kalian salah.. sebenarnya mungkin hampir setiap kota di indonesia ada bukit bintangnya tersendiri,yaitu dataran tinggi yang dijadikan destinasi wisata karena kita bisa ngeliat ribuan lampu kota yang gemerlap menerangi malam bak bintang di angkasa,wuih romantis kan? Jadi inget film The fault in our stars,ketika cowok ngajak ceweknya buat tiduran dan memandangi langit berbintang sambil saling berpandangan kemudian, tapi semoga kalian tak seromantis pasangan dalam film ini yah..’kok gitu maz?’ Iya soalnya abis romantisan ceweknya mati. ‘Oh,oke mz.’

Bukit Bintang di jogja ini sederhana banyak tempat makan sederhana yang siap menemani malam kalian bercengkrama menikmati bintang jogja di malam hari,walaupun sederhana bukankah kesederhanaan itu yang kalian akan rindukkan? Acieee.ahem.

Lokasi bukit bintang di jogjakarta ini gak jauh kok dari pusat kotanya terletak di Perbukitan Patuk,Gunung Kidul,Jogjakarta.

 

  1. ALUN-ALUN KIDUL

ALKID, sebutan dari singkatan yang jamak diucapkan oleh anak gaul jogjakarta yang hampir pasti menyukai sudut ini,sudut alkid ini selalu ramai setiap malam minggu tiba, karena apa? ROMANTIS! Iya dong coba alkid ini isinya batu nisan semua,lo mau pacaran apa bakar menyan.

ALUN-ALUN KIDUL jogja

Odong-odong yang dihias di sini cukup banyak mengundang turis buat mencobanya,berkeliling disepanjang alun-alun,berdua atau rame-rame bahagianya terjamin. Kalau lagi males buat ngayuh odong-odong disini juga kalian bisa buat pengujian diri melewati beringin kembar besar yang terkenal itu, cukup nyewa aja penutup matanya,kalau lo termasuk orang irit,pake sempak lo dulu juga gpp,toh intinya cuma menutup mata bau mah resiko anda.

Mitos dari beringin kembar ini kalau kalian bisa jalan lurus dan melintasi dua beringin kembar ini permintaan kalian bakal dikabulkan, kalau kalian jalannya gak jelas muter kesana kemari ya katanya banyak dosa,tapi tenang cuma mitos kok, saran gue kalau mau wisata ini kalian harus ada minimal satu temen buat ngikutin kalian jalan dengan mata tertutup, karena kalau sendirian takutnya ketika lo buka mata lo malah nyasar ke meikarta.

Lokasinya di pusat kota jogja,gampang kok nyarinya.

 

  1. JALAN MALIOBORO

JALAN MALIOBORO jogja

Belum lengkap kalau jalan-jalan di jogja belum ke jalan malioboro, sudut paling romantis di jogjakarta apalagi sekarang pedestrian sudah ramah gak ada lagi tempat jalan dihinggapi motor-motor parkiran, banyak tempat duduk yang bisa buat kemesraan kalian makin memuncak di sudut ini, semua yang kalian butuhkan dari makanan khas,oleh-oleh,hiburan semua ada di sini.

Jalan Malioboro ini paling cocok dikunjungi saat sore menjelang malam dari ujung ke ujung jalan gak ada bosannya buat ditelusuri,asal kalau bawa pacar jangan ajakkin ke saritem aja mas,nanti bahaya,pokoknya jangan~.  Oh iya,sempatkan buat nonton gratis sambil nyawer mas mas jogja yang lagi main kenthongan di sepanjang jalan malioboro,ajakin pacarnya buat joget mengiringi musiknya,salto berdua juga boleh..

 

  1. TUGU JOGJAKARTA

Ini landmark Jogja yang sudah terkenal mendunia, kurang rasanya kalau belum ada selfie berdua di Tugu Jogja sambil monyong-monyong ke kamera,wah bakalan jadi kado indah nanti kalau kalian udah menikah,dan punya anak… kalau tapi ya… haha.

tugu yogtakarta
Pic by @tooheer

Gak jauh dari jalan malioboro kok kalau kalian mau sabar jalan kaki juga bisa,karena jalan-jalan sambil bergandengan berdua lebih indah bukan? Mengurangi polusi pula.. keren kalau pacaran lo gini.

 

  1. TAMAN LAMPU LAMPION MONJALI (TAMAN PELANGI)

Belum sangat romantis kalau lo belum aja pacar menikmati malam bersama lampion berwarna warni yang ada disetiap sudut ketika lo jalan berdua bareng si dia, Taman Pelangi terletak di Jalan Ringroad utara di lokasi Monjali (Monumen Jogja Kembali) wajib datang saat malam tiba,remang remang malam yang hanya ditemani lampu warna warni bakalan bikin dia makin dekat sama lo,selain lampunya, Taman ini juga banyak sekali wahana kecil lain yang mendukungnya kalau pacar lo berani coba ajak ke rumah hantu di sini,siapa tahu ketika doi takut lo bisa dapet rejeki pelukan dari si dia,romantis kan..hehe.

taman pelangi jogja

Masih banyak sudut romantis lain yang harus lo explore di Jogja,karena sebagai tempat wisata,jogja selalu saja ada tempat baru yang bisa bikin lo kangen dan kangen sama Jogja, gak heran kalau banyak orang bilang kalau “Tiap sudut jogja itu romantis” karena memang seperti itu kenyataanya, gak percaya? Cobain aja..cukup bawa pacarnya aja karena kalau sendirian takutnya bukan romantis yang lo rasain tapi miris. Yuk cobain semua sudutnya!

No Comments Found

Leave a Reply