Keindahan Air Terjun Salodik Cocok Sebagai Destinasi Wisata Keluarga


0
17 shares

Tim Susur Nusantara kali ini bertandang untuk menyusuri keindahan wisata alam yang ada di Kota Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Luwuk merupakan sebuah kecamatan sekaligus pusat pemerintahan Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

Berbicara tentang destinasi pariwisata yang di miliki di Provinsi Sulawesi Tengah ini mungkin banyak wisatawan yang masih asing, maka dari itu Tim Susur Nusantara dari Kementerian Pariwisata, Pesona Indonesia Travel yang bekerja sama dengan Explore Indonesiaakan menyusuri beberapa destinasi yang ada si Kabupaten Luwuk Banggai ini agar nantinya bisa lebih di kenal oleh wisatawan.

Setelah transit di Kota Makassar Tim Susur Nusantara akhirnya tiba di bandara Syukuran Aminuddin kota Luwuk dan akan langsung menyusuri beberapa dstinasi yang berada di sekitar Kota Luwuk.

Air terjun Salodik adalah salah satunya, air terjun ini berlokasi di Desa Salodik Kecamatan Luwuk, jarak Air Terjun Salodik dari Kota Luwuk sekitar 20km, akses menuju air terjun ini bisa di tempuh lewat jalur darat menggunakan kendaraan pribadi roda empat maupun roda dua.

Tempat ini berada tepat di pinggir jalan raya dan tidak perlu berjalan jauh. Destinasi wisata satu ini menyajikan keindahan air terjun yang luar biasa, air yang mengalir sangat jernih dan dingin lokasinya yang berada di ketinggian 750-1000 mdpl membuat tempat ini lumayan sejuk.

Air terjun salodik ini mempunyai beberapa tingkatan ketinggian ada yang rendah sedang dan tinggi, di musim kemaraupun air di sini tidak pernah mengering, warna airnya yang jernih biru kehijauan dan di kelilingi pepohonan hutan tropis membuat tempat ini cocok di jadikan spot fotografi maupun wisata relaksasi.

Selain itu Air Terjun Salodik ini juga cocok untuk wisata keluarga di sini para pengunjung bisa mandi ataupun bermain air, dan beberapa fasilitas umum pun sudah tersedia di sini seperti gazebo, kamar mandi mushola dan sebagianya.

Untuk loket masuk ke air terjun ini pengunjung hanya perlu membayar Rp. 2.000 saja per orangnya, Air terjun Salodik ini merupakan destinasi yang wajib di kunjungi jika sedang berada di Kota Luwuk.


Like it? Share with your friends!

0
17 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals