Destinasi

AKSES AIR TERJUN SEPISO-PISO SUMATRA UTARA

Air Terjun Sipiso-Piso, Sumatera Utara.
Air Terjun Sipisopiso berada di bibir kaldera raksasa Danau Toba serta terbentuk pada aliran Sungai Pajanabolon yang merupakan salah satu sungai menyuplai air ke Danau Toba. Air Terjun Sipisopiso berada di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan air laut. Nama Sipisopiso diambil dari nama sebuah Gunung yang berada tepat di timur laut Air Terjun Sipisopiso. Gunung yang juga disebut Dolok Sipisopiso ini memiliki ketinngian sekitar 1.860 meter di atas permukaan air laut.
Air terjun Sipiso-piso berada di Desa Tongging, Kec. Merek, Kab. Karo, Sumatera Utara. Dari kota Medan menuju air terjun ini kamu harus menempuh perjalanan sekitar 2 sampai 2,5 jam. Memang cukup jauh sih, namun tenang saja akses untuk menuju ke “hidden paradise” nya Medan ini sudah bagus. Petunjuk jalanpun cukup lengkap. Beberapa fasilitas di air terjun Sipiso-piso ini juga sudah cukup memadai, seperti tersedianya lahan parkir, toilet umum dan warung makan.
Setibanya di lokasi ini, kamu bisa langsung menyaksikan keindahan dan derasnya air terjun Sipiso-piso dari atas. Asli view dari atas aja udah kece banget menurutku. Ditambah waktu itu gerimis syahdu gitu jadi menambah esensi tersendiri bagi penikmatnya. Buat kamu yang ingin melihat secara dekat, kamu nggak perlu khawatir untuk bisa menikmati keindahan air terjun tersebut karena sudah disediakan jalur berupa anak tangga. Menurut teman yang pada waktu itu turun, perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai air terjun tersebut.
Nah ini yg patut diperhatikan, karena waktu itu aku dateng kesana pas lagi musim hujan, akses menuju air terjunpun menjadi licin, di tambah kamu mesti melewati ratusan anak tangga jadi hindari akhir-akhir tahun ya.
Processed with VSCO with a9 preset

About ITHA JUWITHA

No Comments Found

Leave a Reply