Destinasi Susur Nusantara Wakatobi

Berkunjung di Kampung Suku Bajo Wangi-wangi

Di hari ke 3 Tim Susur Nusantara jalan-jalan untuk melihat keseharian Suku Bajo, suku ini berada di sebelah pesisir laut Desa Wangi-wangi sebagian orang mengenal Suku Bajo ini sebagaiorang yang tinggal erada di atas laut, bahkan kehidupan sehari-hari Suku Bajo ini bergantung kepada hasil laut.

Pemerintah Kabuaten Wakatobi menjadikan Suku Bajo ini sebagai destinasi wisata untuk para wisatawan yang datang ke Wakatobi. Tim susur Nusantara kali ini menyusuri Kampung Bajo untuk melihat-lihat kegiatan orang-orang Suku Bajo yang merupakan daya tarik suku ii sendiri.

Orang-orang Suku Bajo ini tinggal di tempat ini sudah sejak lama, pemukiman Suku Bajo ini juga di bangun di atas laut dengan tumpukan batu-batu karang dan jembatan yang di buat dari kayu yang menghubungkan pemukiman mereka ke daratan.

Tim Susur Nusantara pun meliht banyak keunikn dri Suku Bajo ini, Suku ini tergolong suku yang primitif tetapi panduan terhadap laut mereka lebih maju di banding orang yang tinggal di darat, merekapun sangat menjaga kebersihan tempat tinggal mereka.

Orang-orang Suku Bajo ini juga membuat lumbung ikan di bawah rumah mereka, sehingga memudahkan saat ingin makan merek tinggal mengambilnya. Wisatawan yang berkunjung ke Suku Bajo pun dapat menikmati makanan laut seperti ikan, lobster dan lain sebagainya.

Destinasi wisata Suku Bajo  juga mempunyai pemandangan laut yang indah, di tambah saat matahari terbenam kita dapat menikmatinya dengan menyantap masakan laut sambil bersantai di sini.

Jika berkunjung ke Wakatobi destinasi wisata Suku bajo ini merupakan tempat yag wajib kita kunjungi.

Comments

comments

No Comments Found

Leave a Reply

Skip to toolbar