Destinasi Luwuk Banggai Susur Nusantara

Bukit Lombuyan Menyuguhkan Berbagai Pemandangan Yang Beragam

Di hari ke tiga di Luwuk Banggai Tim Susur Nusantara tidak hanya menyusuri keindahan Pulau Tinalapu saja, setelah dari Pulau Tinalapu Tim Susur Nusantara berlanjut ke Bukit Lombuyan yang lokasinya searah dengan jalan pulang.

Berada di kawasan Suaka Margasatwa Lombuyan di Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara Bukit Lombuyan ini memiliki ketinggian 600 meter dari permukaan laut.

Jika di tempuh langsung dari Kota Luwuk tempat ini kira-kira membutuhkan 1 jam perjalanan dengan kendaraan darat. Untuk menyusuri Bukit Lombuyan ini kami Tim Susur Nusantara harus berjalan kaki dengan melewati jalur Kawasan hutan pinus dan padang ilalang yang tumbuh di situ.

Bukit Lombuyan ini sudah cukup di kenal masyarakat Luwuk dan sekitarnya, Keindahan Panorama yang berupa padang rumput savanna terbentang luas mengikuti lekukan bukit-bukit kecil yang terhampar.

Selain merupakan tempat yang memiliki keindahan panoramanya dan banyak di kunungi wisatawan tempat ini juga sebagai tempat untuk menggebala sapi-sapi milik warga setempat.

Dari atas bukit Tim Susur Nusantara bisa meikmati pemandangan hamparan bukit padang rumput yang luas, gunung Tompotika pun terlihat di sebelah timur tempat ini, dan juga pemandangan laut di sebelah utara menambah keindahan pemandangan dari atas bukit ini. Dengan berbagai suguhan pemandangan yang menarik tempat ini merupakan tempat yang harus di kunjung jika sedang berada di Luwuk Banggai.

Comments

comments

No Comments Found

Leave a Reply

Skip to toolbar