tiket
Destinasi

DESTINASI TERBAIK UNTUK NGABUBURIT DI GUNUNGKIDUL

tiket

Memasuki bulan suci ini sangat kental dengan kegiatan ngabuburit , ngabuburit itu sendiri adalah kegiatan menunggu adzan magrib tiba, sangat cocok bagi Explorers ketika berada di Yogyakarta atau Gunungkidul, terdapat pantai dengan panorama sangat indah saat senja mulai menhampiri, irama deburan ombak, suara burung serta gagahnya tebing tebing yang berada dipesisir pantai ini.

Pantai siung sangat terkenal akan tempat wisatanya yang indah dan bersih. Pantai siung terletak diantara batuan besar dan pegunungan. Selain panorama nya yang indah Pantai Siung juga terkenal akan lokasi Panjat tebingnya. Pantai Siung ini pajat tebingnya sudah sangat mendunia apalagi di Asia tenggara. Banyak yang datang ke Pantai ini selain untuk menikmati panoramanya juga untuk berolahraga panjat tebing.

Karena pantai ini sangat terpencil, fasilitas yang tersedia mash sangat minim, hanya tersedia tempat parkir luas, toilet, dan warung. Untuk akomodasi hotel tidak tersedia di sini, tetapi jika kalian ingin bermalam di Pantai Siung, Anda bisa menggunakan pondok pemanjat yang bentuknya mirip rumah panggung dengan kapasitas kurang lebih sekitar 20 orang.

Jika kalian  ingin bermalam dengan suasana alam, kalian  bisa membawa tenda sendiri yang bisa kalian gunakan di sekitar tebing-tebing. Jika kalian dari Kota Yogyakarta, Anda bisa menggunakan jalur Yogyakarta-Wonosari-Tepus-Purwodadi-Pantai Siung. Jika kalian menggunakan transportasi umum, kalian dapat menggunakan bus dari Terminal Giwangan Yogyakarta dengan menggunakan bus jurusan Jogja-Wonosari. Sampai di terminal Wonosari, kalian dapat menggunakan angkutan umum jurusan Wonosari-Tepus. Sesampai terminal Tepus, Anda bisa menggunakan jasa ojek, karena hanya itu transportasi umum yang bisa digunakan sampai ke Pantai Siung.

Pantai Siung adalah suatu objek wisata pantai yang terletak di Kec. Tepus, tepatnya berada di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berjarak kurang lebih 77 km dari kota Yogya dan memiliki lokasi wisata petualangan panjat tebing dengan 250 jalur berstandar internasional.

Di sepanjang perjalanan menuju lokasi pantai,  kalian akan disuguhi pemandangan bukit kapur yang ditumbuhi pohon-pohon jati. Jalan yang berkelok-kelok dan menaik, merupakan tantangan yang harus Anda lewati sebelum mencapai Pantai Siung. Akan tetapi, perjalanan yang melelahkan akan terbayar ketika Anda sudah berada di kawasan Pantai Siung. Pantai dengan hamparan pasir putih dan suara deburan ombak, akan membuat suasana hati dan pikiran Anda tenang dan damai.

Dari kota Yogyakarta Pantai Siung ini berjarak kurang lebih 80km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 2 jam perjalanan. Dari wonosari hanya memerlukan waktu satu jam saja.

Sangat cocok bukan destinasi indah ini untuk menikmati senja dan menunggu adzan magrib tiba.

LETS EXPLORE-SHARE-INSPIRED

TEKS/FOTO OLEH @JOEADIMARA_

About JOE ADIMARA

No Comments Found

Leave a Reply