tiket
Book Destinasi Events Explore Jawa Timur

Explore Indonesia team memeriahkan GWBN untuk dorong pariwisata indonesia lebih di kenal oleh dunia

tiket

Gebyar Wisata Budaya Nusantara adalah sebuah pameran setahun sekali yang dapat mempertemukan kepala dinas pariwisata pemerintah provinsi, kota, dan kabupaten dari seluruh Indonesia dan pelaku bisnis pariwisata. Serta masyarakat umum dan siswa sekolah dasar sampai sekolah menengah atas sebagai edukasi mengenal destinasi pariwisata indonesia lebih dekat.

Pameran GWBN 2018 berlangsung pada 10-13 Mei 2018 bertepat di Jakarta Convention Center Hall B dan diikuti 70 peserta dengan menampilkan 500 objek wisata terdiri atas pariwisata provinsi/kota/kabupaten di seluruh Indonesia serta pelaku bisnis pariwisata; biro perjalanan, hotel, resor, taman wisata, serta industri penunjang pariwisata lainnya.

 

Seperti yang sudah di jelaskan oleh pemerintah sebelumnya melalui kemenpar, dalam tahun ini pemerintah mentargetkan 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 270 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air. Untuk mendukung target tersebut Kemenpar telah menetapkan tiga strategi yakni; Visit Wonderful Indonesia (ViWI) 2018 dengan program hot deals, Calender of Even (CoE) Wonderful Indonesia, dan digital destination.

Maka dari itu semua elemen harus turut serta mendukung akan kesuksesan program pemerintah bukan hanya dari pemerintah pusat dan daerah, tetapi kita juga sebagai warga negara bisa aktif memberikan kontribusi positif dengan membagikan informasi beserta foto terbaik tempat pariwisata yang belum banyak dikenal orang.

 

Team Explore Indonesia merupakan salah satu peserta yang turut memeriahkan acara GWBN sebagai exhibitor , talk show dan perilisan buku pertama dengan judul EAST JAVA over the lense. Team Explore Indonesia Memamerkan 20 foto terbaik dari destinasi wisata unggulan yang berada di jawa timur, dengan pengemasan dari pengambilan foto serta color grading yang khas menjadikan foto lebih menarik.

Di hari sabtu tanggal 12 mei 2018 team explore indonesia di berikan kesempatan untuk berdiskusi bersama audience pengunujung GWBN 2018 tentang siapa explore indonesia ?, Apa yang explore indonesia lakukan ?, apa yang explore indonesia buat ?, apa yang explore indonesia bagikan ?. Serta banyak hal lagi yang dtanyakan audience kepada kita yang membuat acara talkshow waktu itu semakin menarik.

Dan di kesempatan kali ini juga kita dari explore indonesia dengan rasa syukur telah menyelesaikan sebuah karya fisik yang sudah kita kerjakan beberapa bulan terakhir dengan 11 photographer untuk di sebar di 9 kota yang berada di jawa timur untuk mencover destinasi unggulan meliputi foto , video serta sebuah artikel tentang tempat itu.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari tersebut dikunjungi sekitar 35 ribu pengunjung dari kalangan pemerintahan, swasta, komunitas wisatawan, akademisi, pramuwisata, dan pemangku kepentingan pariwisata lainnya, sedangkan pada GWBN 2017 yang lalu dikunjungi sekitar 30 ribu pengunjung.

Melihat antusiasme masyarakat yang meningkat di acara GWBN 2018 ini membuat optimis akan program pemerintah melalui kemenpar dengan target 17 juta wisman (wisatawan mancanegara) akan segera terealisasi.

No Comments Found

Leave a Reply