Explore Yogyakarta With EI Team X Hyatt Regency Yogyakarta


0
19 shares

Hallo teman-teman Explore berikut adalah ulasan keseruan para pemenang foto challenge “#ExploreIndonesiaXHyattRegencyYogya” yang berkesempatan untuk stacation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta dan mengeksplore beberapa destinasi yang ada ddi Yogyakarta bersama Explore Indonesia Team.

Di hari pertama para peserta dan tim Explore Indonesia melakukan meet terlebih dahulu di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta untuk sarapan sekaligus breefing agenda yang akan di lakukan. Kegiatan hari pertama ini yaitu melakukan lava tour Merapi, dimana para peserta dan tim menyusuri bekas aliran lahar pasca letusan gunung Merapi dengan mengendarai mobil jeep.

Sepanjang perjalanan ini peserta dan tim berhenti di beberapa titik seperti Museum Sisa Hartaku, Batu Alien dan yang terakhir melakukan off road di Kali Kuning.

Di Museum Sisa Hartaku para peserta di ajak melihat sisa barang-barang rumah warga yang terkena awan panas Merapi, di sini juga pemandu menjelaskan beberapa kejadian pada saat itu. Tak lupa juga di setiap pemberhentian para peserta turun untuk melihat-lihat dan foto bareng, para peserta terlihat sangat antusias dan menikmati kegiatan lava tour Merapi ini.

Setelah kegiatan lava tour ini para peserta dan tim istirahat sejenak untuk makan dan sholat, dan destinasi selanjutnya yaitu Gumuk Pasir Yogyakarta, lokasi Gumuk Pasir ini berlawanan jauh dari Merapi dan menempuh waktu sekitar 2 jam untuk sampai di sana. Gumuk pasir ini tidak jauh dari pantai Parang Tritis Kabupaten Bantul Yogyakarta. Di sini peserta melakukan kegiatan seperti bermain sandboarding yitu berseluncur di pasir dengan menggunakan papan.

Kegiatan hari pertama selesai para peserta dan tim kembali ke hotel untuk beristirahat memanjakan diri dengan segala fasilitas dan pelayanan terbaik di Hotel Hyatt Reency Yogyakarta.

Lanjut di hari ke 2 Para peserta dan tim kembali mengeksplore ke destinasi selnjutnya yaitu Hutan Pinus Mangunan perjalanan dari hotel sekitar 1 jam perjalanan, di sini para peserta berkeliling-keliling dan mengabadikan moment bersama menikmati keindahan destinasi satu ini, setelah puas di Hutan Pisnus Mangunan perjalanan di lanjutkan menuju Puncak Becici yang lokasinya tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan, di Pucak Becici ini pesrta melihat pemandangan kota Jogja dari atas bukit.

Setelah selesaai dengan dua tempat tersebut para peserta dan tim segera istirahat makan siang di sebuah rumah makan yang ada di Gunung Kidul, kemudian melanjutkan perjalanan ke destinasi brikutnya yaitu Gunung Api Purba Nglanggeran Gunung Kidul setelah kurang lebih 1 jam perjalanan akhirnya sampai di loket Gunung Api Purba. Untuk sampai puncak para peserta dan tim harus berjalan kaki mendaki bukit berbatu sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan, di karenakan waktu tidak yang sudah sore akhirnya para peserta dan tim hanya sampai setengah perjalanan dan menikmati matahari sambil foto-foto di tempat itu.

Perjalanan hari ke 2 selesai dan kembali lagi ke hotel untuk ber istirahat dan memulihkan tenaga, sesampainya di hotel para peserta dan tim menikmati hidangan makan malam yang sudah di sediakan dari Hotel Hyatt Regency Yogyakarta sambil menikmati makan malam para peserta dan tim saling brbincang tentang keseruan staycation di Hotel Hyatt Regency dan mengeksplore destinasi yang keren di Jogja selama 2 hari ini.

Berlanjut di hari ke tiga sekaligus hari terakhir para peserta bersama tim melakukan hotel tour, jalan-jlan mengelilingi lingkungan hotel dan menikmatinya sambil berbincang dan foto bareng, setelah selesai hotel tour berlanjut untuk sarapan dan brsiap-siap untuk menuju ke destinasi berikutnya.

Selesai sarapan para peserta dan tim Explore Indonesia bersiap-siap sekaligus melakukan cek out dari hotel dan menuju destinasi berikutnya yaitu Goa Cokro yang berada di Kabupaten Gunung kidul dan menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam perjalanan. Dengan perjalanan yang cukup jauh akhirnya peserta dan tim tiba di Goa Cokro dan di sana sudah di sambut oleh pengelola goa.

Sebelum memasuki goa di lakukan breefing terlebih dahulu oleh pihak pengelola goa agar nantinya tidak terjadi sesuatu yang tiak diinginkan. Setelah semua siap akhirnya satu persatu di turunkan memasuki goa menggunakan alat yang sudah di sediakan.Para peserta di sini terlihat antusias karena mungkin baru pertama kali memasuki goa dengan kedalaman 18 meter menggunakan tali yang di tarik manual.

Di dalam goa para peserta dan tim di ajak menyusuri goa sejauh kurang lebih 500 meter yang di pandu oleh pengelola goa, setelah menyusuri goa para peserta mengabadikan pemandangan indah di bawah mulut goa. Setelah puas menikmati keindahan goa para peserta dan tim keluar satu persatu.

Setelah menjelajah dan menikmnati keindahan di dalam Goa Cokro destinasi selanjutnya yaitu Kali Suci, masih di Kawasan Kabupaten Gunung kidul lokasi Kali suci ini tidak terlalu jauh dari Goa Cokro. Sesampainya di Kali Suci para peserta langsung memakai peralatan yang sudah di sediakan, kali ini para peserta dan tim akan mengarungi aliran sungai Kali Suci yang jernih dan lumayan deras menggunakan Ban. Sangat seru sekali di sini para peserta mengarungi sungai melewati beberapa goa yang seperti Lorong buatan.

Setelah selesai di Kali Suci akhirnya para peserta ber istirahat sejenak melepas Lelah setelah mengarungi sungai. Kali Suci ini destinasi terakhir sekaligus di sini para peserta berpisah dan mengakhiri perjalanan bersama Explore Indonesia tim dan Hyatt Regency Yogyakarata.


Like it? Share with your friends!

0
19 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals