Explore Jogja

GARDU PANDANG PINUS ASRI, DESTINASI KEKINIAN JOGJAKARTA.

Gardu Pandang Pinus asri yogyakarta
Spread the love

Hidup di perkotaan akan ada saatnya bakalan kangen sama suasana pedesaan,suasana alam yang masih belum banyak tersentuh tangan jahil manusia,dengerin suara gemercik air,aliran sungai,melihat mbak-mbak nyuci baju di sungai,terus ngintipin abis itu digamparin sampai bengkak,pasti menyenangkan membayangkan seperti itu dikala tugas kuliah atau kantor menyesakkan,dikit-dikit revisi atau dimarahin bos,pergi-pulang kena macet,dengkul senggolan sama angkot,nyedot polusi dan kentut para pengemudi ketika pantatnya terlihat ngangkat dari jok motornya,bener-bener polusi mematikan perkotaan bukan,nah kalau hidup lo terus-terusan begitu pasti gak asik kalau cucu lo nanti diceritain kalau masa muda lo dikit-dikit dikentutin,disembur asep knalpot,gak berfaedah banget loh.

Terus ke mana? Alam dong! Nikmati keindahan alam sekarang selama lo masih muda dan bisa banyak beraktifitas, jangan sampai pas tua lo baru ke alam,baru naik bukit dikit,encok kan mengganggu tuh jadi saatnya sekarang lo harus tahu salah satu alam terbaik yang ada di Jogjakarta.

Gardu Pandang Pinus Asri!

Gardu Pandang Pinus asri yogyakarta
Photo by @roh_kyt

Jogja sebagai kota dengan predikat kota nyaman untuk ditinggali sepertinya harus dapat julukan baru sebagai kota dengan alam yang eksotis dan kota dengan wisata baru yang keren. Kota-kota lain bahkan banyak yang belajar dari cara Jogja menjadi kota dengan tujuan utama wisatawan,memanjakan dan memberikan sesuatu yang baru adalah contoh bagaimana Jogja membangun wisatanya.

Gue salah satu pecinta alam yang sangat mengagumi alam Jogja,walaupun kota Jogja makin hari makin hilang tradisionalnya karena pembangunan kotanya begitu masive,tapi sudut lain Jogja masih berbenah untuk menghargai keindahan alamnya, contohnya di Bantul ini,banyak sekali wisata alam dan spot gardu pilihan yang mengundang banyak wisatawan buat datang untuk berfoto, dan gardu pandang yang menarik dan baru ini adalah Gardu Pandang Pinus Asri.

Sebuah gardu pandang berbentuk panggung dengan ribuan penonton berbentuk pohon dan kabut tebal yang menghiasi,dijamin lo bakalan terpukau dibuatnya, kalau ke sini dilarang bawa biduan ya,lo mau liburan bukan dangdutan.

Lokasinya terletak di kawasan hutan pinus asri di Jalan Hutan Pinus Nganjir,Karangasem,Munthuk Dlingo,Bantul, kalau ke sini siapkan uang parkir saja yang berbeda tarifnya menyesuaikan kendaraan yang dibawa.

Keunikan dari Gardu Pandang Pinus Asri adalah berbentuk panggung yang lumayan luas dan bikin kita leluasa mengambil foto tanpa harus dengan satu pose saja,jadi kalau mau salto,joget india,gaya batu,ubur-ubur,gajah beranak semua bisa di gardu ini,menarik bukan? Ya dong.

 

Nah jadi buat yang butuh saran ke mana liburan yang asik dan seru,cobalah Gardu Pandang Pinus Asri ini!.

No Comments Found

Leave a Reply