Destinasi Susur Nusantara Wakatobi

Goa Kontamale Mata Air Yang Mempermudah Jodoh

Setelah Benteng Liya Tim Susur Nusantara juga berkunjung ke Goa Kontamale sebuah goa mata air tawar yang terletak di kelurahan Wanci, Kecamatan Wangi-wangi.

Goa Kontamale ini termasuk berada di pusat kota tidak pelu berjalan jauh untuk sampai di tempat ini, dan merupakan goa karst dan memiliki mata air payau.

Tempat ini di jadikan wahana rekrasi keluarga, kebanyakan anak-anak berenang di sana karena kedalamannya hanya sekitar 1-1,5 m.

Goa ini cukup luas dan dalam, terdapat kolam dengan mata air yang sangat jernih, air yang mengalir di sini berasal dari dalam sungai yang berada di dalam tanah dan mengalir ke alut, tidak heran jika airnya selalu jernih dan konon katanya jika mandi di mata air goa ini akan mempermudah jodoh.

Mata air di Goa Kontamale ini juga di gunakan sebagai tempat untuk mandi, mencuci, dan berekreasi oleh warga sekitar, meski demikian air di sini tetap jernih dan tidak pernah kotor.

Selain wisata bawah laut yang sangat luar biasa, Wakatobi juga memiliki destinasi wisata kerifan lokal yang menarik dan wajib untuk di kunjungi saat berlibur ke Wakatobi.

Comments

comments

No Comments Found

Leave a Reply

Skip to toolbar