Destinasi

INI ALASAN SITU CILEUNCA MENJADI SPOT FAVORIT SAAT SUNRISE

Situ Cileunca, Pangalengan, Bandung

Bagi warga bandung dan sekitarnya siapa sih yang gak tau situ Cileunca.? pasti semua orang udah tau dengan tempat ini dan keindahan alamnya. tapi apakah ada yang tau kalo di daerah situ cileunca ini ada tempat tersembunyi yang indah banget.
Selain bisa menikmati indahnya situ atau danau cileunca ini kita bisa camping dan menikmati keindahan sunrise di sana.
Situ Cileunca merupakan danau di Bandung yang akhirnya difungsikan sebagai objek wisata di Bandung Selatan tepatnya. Mereka seringkali menyebut tempat ini dengan nama Situ Cileunca Pangalengan Bandung, Jawa Barat. Tidak sedikit yang berkunjung namun suasananya memang membuat hati menjadi tenang dan damai dengan lantunan air danau yang mengalir.
tapi buat teman-teman yang mau kesana jangan datang pada saat musim penghujan karena mau sampe kapan pun gak akan pernah ketemu. karena kenapa.? lokasi ini adalah situ cileunca itu sendiri, HAH.? KOK BISA .? ya tentu aja bisa karena pada saat musim kemarau situ cileunca ini akan surut dan menunjukan tempat yang kalian cari pada saat musim penghujan.
Tentu, ketika berwisata janga sampai lupa untuk mengabadikan keindahan tempat wisata bersama rasa nyaman anda. Suasana desa yang alami bisa anda rasakan disini. Pemandangan para petani sayur yang naik ke ladang bisa anda temui. Bukit – bukit teh dan pegunungan yang mengelilingi tempat wisata ini memang menjadi bonus pemandangan yang sejuk. Anda bisa berdiam diri di Situ dan menikmati kabut serta bias matahari di balik pepohonan, sangat indah bukan. Tempat yang indah dengan rumput hijau dan cahaya yang masuk dari sela-sela peophonan membuat kita nyaman dan betah untuk berada disana. ditambah tempat ini gak selalu ada di setiap musim.
Lokasi ini terletak di desa wanasari, pangalengan bandung sebelah selatan Situ Cileunca arah ke jalan cukul.
Aksesnya cukup mudah karena kita tinggal mengikuti jalan raya menuju cukul, tempat ini berada tepat di perbatasan desa wanasari dengan desa sukaluyu di pertigaan jalan langsung belok kanan dan kalian pasti akan melihat langsung tempat ini. Tapi ingat sekali lagi tempat ini hanya ada pada saat musim kemarau yaa..
Tempat ini seakan juga menjadi magnet untuk para teman – teman traveler yang suka dengan fotografi atau vidiografi. Dengan latar belakang lansekap yang indah, Situ Cileunca bisa menjadi tempat yang menarik untuk hunting foto yang sempurna serta pembuatan film pendek khas cinematic yang lagi hangat dibicarakan . Di Situ Cileunca teman – teman juga bisa bermalam dengan tenda. Disini memang ada banyak camping ground yang bisa digunakan untuk camping. Dan saat pagi datang sinar matahari meyusup dari selah selah pepohonan menjadikan Situ Cileunca destinasi nomer satu saat berkunjung ke kota Bandung untuk menikmati Sunrise.
TEKS / FOTO OLEH @ALDIYAHYAA 
#EITeam
LETS EXPLORE SHARE INSPIRED
#ExploreIndonesia

About ALDI YAHYA

No Comments Found

Leave a Reply