Explore Jogja

JURANG TEMBELAN, SPOT BERBEDA DI ATAS AWAN JOGJA.

Jurang Tembelan jogja
Spread the love

Malam itu gue lagi asik nonton di kamar kostan gue yang sudah tak berbentuk lagi, barang-barang gue sudah tak berada di habitat aslinya,pakaian di lantai,kasur di lemari,acak-acakan mirip muka mantan.

“Duk duk duk..” pintu kamar kost gue diseruduk,diketok maksudnya.

“Buka dong bang,mau curhat!” suara wanita yang datang saat malam tiba,apakah dia manusia atau kuntilanak,soalnya kamar kos gue udah layak huni bagi setan-setan tuna wisma karena pohonnya sekarang banyak digusur.

“Gue sisil!”

Oke dia temen gue,pas gue buka gue kaget melihat muka wanita itu yang sangat menyeramkan.

Sisil dengan muka judes mirip kuntilanak kena gusur.

“Kenapa?”

“Gue kesel sama gebetan gue,masa dia ngilang tiba-tiba” sisil memulai percakapan

“Kok bisa,pasti sebelumnya lo makan sama dia tapi lo gak berubah ya.”

“Iya sih” jawab sisil.

Oke intinya Sisil ini punya kebiasaan buruk kalau makan sambil ngupil abis kelar sendawa kayak kuli pasir,jelas aja cowok-cowok pada kabur.

“Gue pengen refreshing otak” Sisil mengeluh

“Yaudah besok ikut gue ke Jurang Tembelan” jawab gue.

“Gue belum siap bunuh diri ke jurang,kalau siap juga masa di jurang,ntar gue lompat buaya yang nangkep mayat gue gak ada yang nangisin dong”

“Nama wisatanya woy!”

Sisil mengangguk.

 

JURANG TEMBELAN.

Jurang Tembelan jogja

Sodaraan dengan kebun buah mangunan, sebuah pemandangan alam yang menyejukkan dan pastinya dengan kabutnya yang menyerupai negeri diatas awan ini menjadi alternatif favorit kekinian yang gak boleh lo lewatin buat foto-foto atau merefresh otak dari aktivitas penat sehari-hari.

Keunggulan Jurang Tembelan terletak dari spot gardu pandangnya yang berbentuk seperti kapal kayu yang menjadi spot foto atau selfie bersama hamparan hijau pohon alam sekitar,apalagi jika bersama kabut-kabutnya lo bakalan terlihat seperti bajak laut yang nyasar sampe ke langit.

Akses menuju lokasi ini sama seperti ke arah kebun buah mangunan,tepatnya berada di Dukuh Kanigoro,Mangunan,Bantul,Yogyakarta.

Fasilitas pendukung lainnya adalah lahan parkir dan berdekatan dengan wisata lain yang juga wajib dikunjungi.

Waktu yang tepat adalah menjelang pagi atau sunrise,saat kabut tebalnya menutupi area ini dan terlihat seperti di atas awan.

 

Yuk berwisata ke Jurang Tembelan Mangunan JOGJA!

No Comments Found

Leave a Reply