Explore Jogja Tips

KALIBIRU,WISATA ALAM JOGJA YANG FENOMENAL

Kalibiru jogyakarta
Spread the love

Tiduran,miring kiri,miring kanan,role depan,role belakang,ngecek hape gak ada notif,duduk liatin jam,tiduran lagi,miring kiri lagi,role depan lagi,gitu aja terus sampe kepala pindah ke selangkangan. *Gini amat idup~~*

Aktivitas gue lagi bosen bosennya saat itu dan langsung kepikiran buat nyari tempat yang bisa bikin waktu gue gak terbuang gitu aja hanya dengan mainan hape atau tiduran gak jelas. Kemudian terlintas dipikiran kalau gue butuh suasana alam,kayaknya bakalan bikin pikiran dan beban hidup gue berkurang walau sementara~.

Kalibiru jogyakarta

Tinggal di Jogja dan memikirkan semua hal tentang Jogja itu indah buat dijadikan kenang-kenangan, gak cukup seharian kalau lo mau explore wisata Jogja, apalagi kalau ngomongin wisata alamnya, keindahan Jogja patut dikunjungi semuanya.

Kali ini gue akan explore satu destinasi yang fenomenal,kenapa fenomenal? Karena memang sungguh indah dan wajib banget dimasukin itenerary buat yang ada plan liburan ke jogja.

Buat lo yang suka baper denger suara semprotan parfum ruangan lo harus nyobain ke Kalibiru dong,lo bakalan dibikin jatuh cinta dengan nuansa yang tenang,bisa mendengar suara burung dan suara alam saling bersahutan,memandang luasnya dataran hijau yang asri dan masih berada di bumi.

Kalau lo lagi di Jogja dan mau mengunjungi Kalibiru rutenya bisa ditempuh via Sentolo kemudian menuju ke Alun Alun Wates sampai Sermo dan kamu dekat dengan Kalibiru.

Ada apa aja sih di Kalibiru?

Fasilitas paling populer di sini adalah Menara Pandang,Menara pandang paling bagus dinikmati saat sore menjelang maghrib artinya di sini lo bisa nikmatin matahari tenggelam sambil berfoto ria dengan latar seperti berada di khayangan, buat yang cowok jangan terlalu berkhayal ketika diam memandang bisa-bisa mimi peri turun dan nyamperin lo di situ.

KALIBIRU,WISATA ALAM JOGJA YANG FENOMENAL

Selain fasilitas diatas ada juga fasilitas yang gak kalah seru lainnya seperti flying fox,rute trekking kalibiru dan spot foto lucu lainnya.

 

Flying Fox

Yang pengen memacu adrenalin tinggi dan suka dengan ketinggian,cobain fasilitas di Kalibiru ini,selain seru pemandangan sekitar bikin lo ketagihan buat mencobanya lagi,bayangin serunya meluncur dari titik satu ke titik berikutnya dengan melihat keindahan Kalibiru,sekejap lo bakalan lupa dengan mantan dan masalah-masalah lainnya~.

 

Tips buat lo yang mau ke Kalibiru Jogja ini:

  1. Buat cewek haram hukumnya ke sini pakai higheels apalagi panjangnya sampe dua meter, lebih haram lagi kalau yang pake cowok.
  2. Bawa jaket,walaupun Jogja masih tergolong kota dengan suhu panas tapi untuk wisata kalibiru lebih baik pake jaket saat wisata dilakukan sore hari,jangan sampai ada tragedi masuk angin sampe mencret tiga hari.
  3. Jangan ke sini cuma buat mesra-mesraan sama pacar, kasian dong yang ke kalibiru sendirian,kalau mereka kesel nanti dicemplungin dari menara pandang.
  4. Hati-hati berkendara menuju ke Kalibiru,walaupun tidak sungguh sulit dilalui tapi kalau berkendara sambil tidur ya bahaya.

 

No Comments Found

Leave a Reply