Keindahan Eksotika Pulau Dua Balantak Luwuk Banggaki


0
16 shares

Luwuk Banggai memang menyimpan sejuta keindahan alam yang belum di ketahui banyak orang, menyusuri lebih dalam lagi tentang destinasi wisata di Luwuk ini kita akan menemukan tempat-tempat yang sangat luar biasa.

Di hari ke dua ini Tim Susur Nusantara kembali melanjutkan penyusuran ke Pulau Dua, mendengar nama Pulau Dua mungkin sudah tidak asing lagi bagi beberapa kalangan wisatawan.

Pulau Dua ini terletak di Desa Kampangar Kecamatan Balantak Kabupaten Luwuk Banggai, Destinasi satu ini memiliki keindahan alam yang indah, menurut orang-orang yang pernah datang ke tempat ini Pulau Dua sangat mirip dengan Pulau Padar yang ada di NTT.

Sekitar Pukul 07.00 pagi Tim Susur Nusantara berangkat dari Kota Luwuk menuju ke Pulau Dua Balantak, perjalanan ke Pulau Dua membutuhkan sekitar lebih dari 2 jam perjalanan menggunakan mobil, jarak yang cukup jauh dari Kota, di sarankan untuk lebih pagi jika ingin berkunjung ke tempat ini.

 

Setalah menempuh perjalanan yang cukup jauh akhirnya Tim Susur Nusantara tiba di Pulau Dua, di sini kami di suguhi pemandangan yang luar biasa pantai dengan pasir putih yang membentang dan air laut berwarna biru di kelilingi pulau-pulau bukit membuat kami sejenak tertegun oleh keindahannya.

Penyusuran tidak cukup sampai di sini, untuk sampai di Pulau Dua kami harus menggunakan perahu untuk menyeberang ke Pulau Dua. Setelah memesan kapal Tim Susur Nusantara menyeberang ke Pulau Dua , kira kira membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di Pulau.

 

Karena kami sampai di pulau sudah pukul 11.00 siang cuaca di sini sangat terik sekali, sebelum naik ke atas pulau beberapa teman kami menyempatkan untuk snorkeling menikmati pemandangan bawah laut dari pulau ini.

 

 

 

 

Setelah selesai snorkling kami pun naik ke pulau, di Pulau Dua ini sudah di bangun tangga sampai di puncak pulau untuk memudahkan para pengunjung menaiki pulau ini.

 

 

Lagi lagi kami di suguhi pemandangan yang sangat eksoti, Perbukitan Pulau Dua seperti berwarna keemasan, berkilau disiram cahaya mentari. Dari kejauhan, tampak laut membiru jadi latar belakang yang berpadu sempurna dengan Pulau Dua.

 

 

Dan ternyata memang benar dari beberapa sudut pandang pulau ini mirip dengan Pualu Padar yang berada di NTT. Terlepas dari kemiripan-kemiripan itu, Pulau Dua tetaplah Pulau Dua dengan segala pesonanya. Perairannya yang masih alami begitu menggoda pengunjung untuk terjun ke dalamnya.

 

 

Selain sebagi spot foto dan snorkeling yang indah di Pulau Dua juga bisa melakukan kegiatan diving. Ada beberapa spot diving yang tersebar di sekitar Pulau Dua, seperti Ondoliang Rock, Nemo Rock, Alibaba, Batu Gong dan sebagainya, tapi sayang Tim Susur Nusantara kali ini tidak sempat melakukan diving di karenakan waktu yang tidak memungkinkan.

 

 

Di akhir pekan maupun hari libur Pulau Dua ini juga banyak di kunjungi wisatawan lokal untuk menikmati keindahannya, tidak hanya wisatawan lokal wisatawan asing pun mulai banyak terutama para wisatawan yang hobi diving. Bagi para wisatwan yang sedang melancong ke Luwuk Banggai destinasi satu ini wajib untuk di kunjungi.

 

 


Like it? Share with your friends!

0
16 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals