tiket
Explore Jawa Timur

Keindahan Kapas Biru Yang Menyegarkan Pandangan Mata

view air terjun kapas biru
tiket

Halo para traveller Indonesia, Salam Lestari !

Siapa sih yang tidak suka dengan travelling ? Jawabannya pasti “gak ada” .. tidak ada satu orang pun yang tidak suka dengan travelling. Apalagi dengan rutinitas sehari – hari yang begitu menguras pikiran dan tenaga kita. Tak hayal, travelling menjadi salah satu metode untuk merefresh pikiran kita agar menjadi lebih segar dan bersemangat lagi dalam mempersiapkan diri dan mengawali hari.

sungai di air terjun kapas biru

Kali ini kami akan mengajak kalian semua untuk mengikuti perjalanan kami beberapa waktu lalu mengunjungi salah satu keindahan alam yang sangat luar biasa di Jawa Timur. Suatu kebanggaan bagi kami karena dapat menginjakkan kaki sampai ke tempat ini, karena medan yang kami rasa cukup menguras tenaga dan membuat kami kesusahan dengan medan yang kami tempuh waktu itu.

rute menuju kapas biru

Air Terjun Kapas Biru, itulah nama lokasi yang kami kunjungi beberapa waktu lalu. Air Terjun Kapas Biru ini terletak di Kec. Pronojiwo Kab. Lumajang. Kec. Pronojiwo ini berada di Lumajang barat-selatan, berbatasan dengan Kec. Ampelgading yang masuk Kab. Malang.

air terjun kapas biru

Waktu itu kami menempuh perjalanan dari arah Malang, kemudian Turen – Dampit – Pronojiwo, lalu kami mencari kantor polisi Pronojiwo, tidak jauh dari polsek ada jalan tikungan ( ada banner sebelah kanan jalan bertuliskan Air Terjun Kapas Biru ) Kondisi jalan sudah lumayan baik sehingga dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sesampainya di lokasi, kami lantas memarkirkan kendaraan roda dua dengan dikenai tarif Rp 5.000,- dan tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Kemudian perjalanan kami lalui dengan berjalan kaki sekitar 2 Km, disinilah skill kita diuji, banyak jalur – jalur yang cukup ekstrim, berliku dan terjal. Bagi orang yang pertama kali mengunjungi Air Terjun Kapas Biru ini pasti akan terkejut dengan rute yang dilewati. Tapi lepas dari itu, kami dihibur dengan kondisi sekitar yang sangat indah. Dalam perjalanan jika kalian sudah menemukan jembatan yang disusun dengan bambu ini, maka perjalanan kalian akan segera sampai pada tujuan. Tak lama kemudian perjalanan ini mampu mengantarkan kami pada tujuan sebenarnya yaitu Air Terjun Kapas Biru.

view air terjun kapas biru

Kami sangat terkagum dengan derasnya air terjun dan batu – batu yang cukup besar yang tertata oleh alam dan sangat merefleksikan keindahan yang sebenarnya. Tak heran kami bergegas untuk melepaskan baju dan membasahi tubuh dengan bermain air dengan riang. Seakan jauhnya rute yang ditempuh terbayar lunas dengan apa yang kami peroleh saat itu. Tak lupa, kami mengabadikan keindahan ini dengan beberapa buah foto indah menurut kami, tapi dapat menimbulkan bahaya apabila tidak dilakukan dengan memperhitungkan keamanan. Batu yang kami gunakan sebagai pijakan ini sangatlah licin, beberapa juga terlihat tajam dan membahayakan. Jadi bagi kalian yang ingin mengabadikan moment dengan sebuah foto untuk berhati-hati dan memperhitungkan semuanya terlebih dahulu. Jangan sampai perjalanan kalian justru membahayakan diri kalian sendiri.

air terjun kapas biru lumajang

Mungkin demikian dari kami, beberapa hal yang dapat kami sampaikan dalam perjalanan kami menuju Air Terjun Kapas Biru beberapa waktu lalu. Semoga bermanfaat, jadilah traveller sejati yang tak lupa membawa pulang sampah kalian kembali.

Akhir kata demikian dari kami, Salam lestari !

 

Deny Setiawan About Deny Setiawan
22 y/o • based in east java, surabaya all about you and universe

No Comments Found

Leave a Reply