Keindahan Masjid Agung di Kabupaten Natuna


0
15 shares

Susur Nusantara kali ini meluncur langsung menuju Kabupaten Natuna Kepulauan Riau, dan hari pertama yang di kunjungi team Pesona ID Travel dan Explore Indonesia yaitu Masjid Agung Natuna. Masjid ini terletak di pusat Kota Natuna dan merupakan bagian dari kompleks Gerbang Utaraku, sebagai pusat pemerintahan dan ibukota Kabupaten Natuna.

Awal pembangunan Masjid Agung Natuna ini di mulai pada tahun 2007 dan selesai pada tahun 2009. Sebenarnya perencanaan pembangunan masjid ini sejak Agustus 2016 saat Drs. Hn. Daeng Rusnadi masih menjabat sebagai bupati Kabupaten Natuna. Perencanaan pembangunan masjid ini juga di sesuaikan dengan arti filosofi pembangunan masjid itu sendiri, seperti meletakan batu pertama sebagai awal pembangunannya dan di lanjutkan dengfan pembangunan berbagai fasilitas lainnya.

Masjid Agung Natuna ini merupakan masjid terbesar dan termegah di Kepulauan Riau dengan ornament yang terinspirasi dari Al-quran dan kubahnya yang menyerupai kubah Taj Mahal di Indina. Bangunan masjid ini benar-benar murni bangunan Islami dan mempunyai ruang yang sangat luas. Masjid ini juga juga mempunyai latar belakang yang di buat dari bahan kayu yang cukup besar dan berbentuk lengkungan seperti busur dan sudut atasnya bebentuk lancip.

 

Kompleks Gerbang Utaraku ini selain menjadi pusat pemerintahan juga di persiapkan sebagai pusat bisnis Kabupaten Natuna, di Gerbang Utaraku ini selain terdapat Masjid Agung Natuna juga terdapat Pasar, Terminal, Asrama STAI, Gedung Olahragan dan Pusat perekonomian lainnya yang di resmikan penggunaannya oleh Bupati Kabupaten Natuna Drs. H. Daeng Rusnadi, M.S pada bulan April 2009.


Like it? Share with your friends!

0
15 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals