Destinasi

KEINDAHAN MISOOL , MENJADI IDAMAN PARA TREVELLER INDONESIA BAHKAN MANCANEGARA

Kabupaten Sorong, ya saat ini Sorong bukan satu – satunya destinasi wisata di Papua yang menyajikan keindahan alam, adapula pecahan dari kabupaten Sorong yang membentuk sebuah kepulauan bernama Raja Ampat. Kepulauan Raja Ampat terletak di sebelah barat laut kepala burung pulau Papua. Kepulauan yang sudah banyak menarik wisatawan lokal dan mancanegara ini memiliki empat pulau besar, yakni Misool, Salawati, Bantatah, dan pulau utamanya yang bernama Waigeo.

Suku suku yang ada di Misool , Kelompok suku Misool adalah kelompok suku yang bermigrasi ke Pulau Misool sekitar 100 tahun lalu dan merupakan kelompok suku yang telah mengalami percampuran etnis sekian lama sehingga membentuk suatu komunitas suku dengan identitasnya sendiri. Kelompok ini diperkirakan berasal dari Pulau Waigeo, yang oleh beberapa ahli disebut dengan kelompok suku Maya baik orang maupun bahasanya, tetapi mereka juga telah mengalami percampuran dengan kelompok suku dari Kepulauan Maluku seperti Seram, Tobelo, Tidore, dan Ternate.

Selain itu ! Berkaitan dengan pelestarian alam, Raja Ampat memberikan banyak pelajaran untuk masyarakat maupun wisatawan yang datang. Mereka selalu menjaga keindahan dan kebersihan dari aset wisata yang dimiliki, seperti Danau Love Karawapop, Puncak Harfat, Danau Ubur – Ubur dan alam bawah laut yang berwarna biru. Percaya atau tidak siapapun yang sudah berkunjung dan menyusuri setiap jengkal keindahan Raja Ampat pasti akan merasa takjub dan bangga memiliki negeri dengan keelokan seperti ini.

Foto ini di ambil di salah satu sudut di Raja Ampat tepatnya di kepulauan Misool! Airnya yang jernih, langit biru dengan khas bukit – bukit karst yang menawan.

That moment when such beauty took your breath away.. literally speechless when I got here. Finally I saw this view with my own eyes, not from images on Google, it’s surreal, so very surreal.

selain itu, Pulau Misool merupakan pulau yang memiliki sebaran mangrove terbesar dengan luas 8.093 ha, kemudian diikuti oleh Pulau Waigeo, Salawati, dan Batanta. Sedangkan Pulau Kofiau merupakan kawasan yang memiliki sebaran mangrove yang lebih sedikit dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya.


This heart shaped lagoon is sooo beautiful! Sebelum kesini sempet gak percaya kalau lihat di foto, habis bentuknya bisa beneran bentuk hati kayak editan, dan ternyata aslinya memang begini.  Bagus banget sih luar biasa ya ciptaan Allah.

Misool is one the best amazing place with an incredible view I’ve ever seen, one place you have to visit before you die.

Danau Love Karawapop, Misool.
Raja Ampat, Papua Barat.

LETS EXPLORE SHARE INSPIRED !

TEKS/PHOTO Oleh @_Handrijay

#ExploreIndonesiaTeam

About HANDRI JAY
https://www.instagram.com/_handrijay/

No Comments Found

Leave a Reply