Collaboration Destinasi Susur Nusantara

Labengki Kecil Perkampungan Asli Suku Bajo

Mungkin nama Pulau labengki Kecil tidak Sepopuler Dengan Pulau Labengki besar Namun Pulai Ini memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan pulau Labengki besar, Di Pulau Labengki kecil ini  merupakan perkampungan suku asli di wilayah labengki.

Mengenal kehidupan masyarakat lokal juga menjadi agenda yang menarik berkunjung di suatu daerah.  Pulau labengki kecil ini letaknya bersebelahan dengan Labengki besar.

Mayoritas penduduk di perkampungan labengki kecil bermata pencaharian sebagai nelayan. Melihat langsung kehidupan masyarakat suku bajo sambil bercengkrama  dan bermain dengan anak – anak suku bajo tentunya akan memberikan pengalaman menarik.

Pulau Labengki kecil terletak di Konawa Utara, Sulawesi Tenggara Pulau ini sangat menarik untuk dikunjungi, untuk menuju Pulau Labengki kecil bisa diakses menggunakan perahu kecil dari kendari kurang lebih memakan waktu 3 jam perjalanan,

Disepanjang perjalanan kita tidak akan merasa bosan karena disuguhkan oleh pemandangan indah dari Perairan labengki yang airnya begitu biru dan jernih.

Nah di labengki kecil ini ada salah satu spot foto yang sangat menarik yaitu Marcusuar, Namun sayang Marcusuar ini tidak dapat di panjat padahal kebayang kan keindahan pulau Labengki kecil dari atas Marcusuar kalau dapat dipanjat.

 

Comments

comments

No Comments Found

Leave a Reply

Skip to toolbar