Mengintip Staycation Millenials di Ibu Kota Jakarta


0
16 shares

Staycation di Jakarta ? “Why Not ?”

Mengapa Jakarta ? Karena kota ini jarang dilirik dan notabene merupakan kota terpadat dan tersibuk nomor satu di Indonesia. Para penduduk dan penghuninya dipadati oleh kalangan karyawan dan pebisnis yang datang merantau dari segala penjuru daerah dengan tujuan mengumpulkan rejeki di Ibu Kota.

Tingkat stress akibat penatnya beraktivitas dengan hiruk pikuk ibu kota Jakarta, liburan dan relaksasi sejenak tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Namun, liburan tidak melulu harus ke luar kota dan menghabiskan biaya yang banyak. Anda bisa mencoba pilihan untuk staycation di hotel favorit. Oleh karena itu, berbagai macam alasan untuk staycation di Jakarta merupakan pilihan yang sangat tepat.

Bagaimana tidak ternyata Jakarta jika diulik lagi menyimpan berbagai macam atraksi kehidupan dari A hingga Z yang tak dapat ditemukan di kota manapun. Kota yang hidup 24 jam non stop ini menyajikan berbagai macam pengalaman menarik, tak hanya sisi keramaian lalu lalang para pekerjanya saja namun juga adanya cerita dari budaya setempat yang masih kental hingga saat ini. Keragaman budaya tersebut didukung dengan beragamnya aneka macam kuliner tersembunyi yang ada diantara gemerlap euphoria Ibu Kota Jakarta.

“Tapi masih terkendala biaya nih”

Stay cool and Happy! Ibis Jakarta Tamarin merupakan pilihan yang sangat cocok untuk staycation di Jakarta. Letaknya sangat strategis, terletak di   Jalan KH. Wahid Hasyim No.77, RT.1/RW.10, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat yang memiliki banyak akses untuk pergi kemana saja.

Menurut sejarah, Ibis Hotel Tamarin merupakan hotel pertama di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Hotel ini memiliki sekitar 126 kamar dengan desain yang modern membuat Anda nyaman untik bersantai dan istirahat dengan staycation setelah mengerjakan rutinitas sehari-hari.

Aksen bangunan yang kokoh dan nyaman dibuktikan dengan suasana yang cozy and homey dapat dirasakan saat pertama kali masuk ke lobby hotel. Disana Anda akan disambut oleh kusi sofa yang sangat nyaman serta kursi-kursi tamu bergaya unik dan kaya warna tampak tersedia di lobby hotel yang luas dan berlangit-langit tinggi ini. Tamu yang datang check in disini akan disuguhi welcome drink seperti apple atau orange juice. Sementara di sebelah sofa terdapat satu komputer yang tersambung dengan jaringan internet diletakkan pada satu unit kompak di bagian sudutnya.

Pelayanan pertama di meja resepsionis segera menggambarkan kualitas keramahtamahan yang sederhana serta interaktif, yang merupakan core value dari Hotel ibis Jakarta Tamarin. Tanpa menunggu waktu lama, bisa mendapatkan kartu akses yang dapat digunakan untuk mengakses kamar dan fasilitas hotel itu selama beberapa hari ke depan.

Pertama kali masuk ke Standart Room Queen Bed yang menarik adalah, ternyata ranjang-ranjang yang berada pada kamar Hotel ibis Jakarta Tamarin dirancang secara khusus oleh para sleep research specialists. Salah satu kekhasannya adalah adanya tip-top-topper yang melapisi bagian atas ranjangnya, yang dapat meningkatkan kenyamanan tidur setiap penggunanya. Bahkan tak banyak di dunia ada fasilitas hotel yang melengkapi ranjangnya dengan guling. Model design kamar yang modern dan stylish ditawarkan oleh Hotel Ibis Jakarta Tamarin dengan ukuran kamar yang luas dan tempat tidur empuk yang sangat nyaman.

Terdapat juga di dalam kamar sofa yang bisa dipergunakan untuk duduk santai. Setiap kamar dilengkapi dengan lemari terbuka tempat meletakkan barang barang yang kita perlukan saat berada di kamar dan tentunya yang kita bawa. Bahkan sudah tersedia bantal cadangan diatas lemari ini.

Fasilitas kamar mandi sangat lengkap dari heater water, kulkas, hairdryer, almari, handuk, perlengkapan mandi. Juga terdapat jaringan WiFi nya yang cepat dan memuaskan. Rasanya, semua yang Anda butuhkan untuk sebuah staycation berkualitas telah tercukupi.

Area makan merupakan tempat penting lainnya yang menjadi pusat perhatian. Begitupun dengan area makan di hotel ini, yang diberi nama Taste Restaurant. Terletak bersebelahan dengan lobby utama, restaurant ini menyajikan “All You Can Eat” yang bisa dinikmati oleh siapa saja.

Buffet sarapan yang disediakan setiap hari sejak pukul enam hingga setengah sebelas pagi, atau hingga pukul sebelas pagi di akhir pekan, selalu dipenuhi dengan beragam pilihan. Jenis menunya berganti setiap hari, dan variasinya pun selalu diubah setiap dua minggu sekali.

Juga terdapat Gumarang Lounge yang berada di depan seberang meja resepsionis yang menyediakan berbagai macam racikan minuman dan makanan ala cafe. Di sini merupakan tempat yang cozy buat berkumpul duduk santai, bersama dengan keluarga, rekan kerja, teman ataupun meeting dengan klien.

Berdampingan dengan Taste Restaurant terdapat kolam renang dengan konsep terbuka dan terpisah antara kolam untuk orang dewasa dan kolam untuk anak-anak. Bentuk kolamnya kotak memanjang, sangat nyaman buat yang hobi berenang. Disamping kolam dewasa terdapat fitness room yang cukup luas dan memiliki view ke kolam.

Terdapat pula fasilitas ATM Bersama yang berada di luar bangunan Hotel Ibis Jakarta Tamarin ini.

Karena letaknya yang strategis, Hotel ibis Jakarta Tamarin ini layak untuk dipertimbangkan. Terutama bagi mereka yang berasal dari luar Jakarta. Hotel ini bisa dicapai dengan mudah, melalui beberapa pilihan moda transportasi. Beberapa moda tranportasi umum bisa didapatkan dengan mudah di sekitar hotel. Pun pusat perbelanjaan dan Bundaran HI juga masih berada di kawasan sekitarnya.

Kabar baiknya, bagi Anda yang membutuhkan staycation di Jakarta Pusat bisa langsung klik di banner bawah ini :

Jadi, apapun alasannya. Baik untuk staycation, wisata belanja, ataupun sekedar menikmati Ibu Kota Jakarta. Hotel ibis Jakarta Tamarin ini bisa dijadikan pilihan. Yuk, dicoba!

Lihat Ulasan di :
Google Maps : Hotel Ibis Jakarta Tamarin
TripAdvisor : Hotel Ibis Jakarta Tamarin

 


Like it? Share with your friends!

0
16 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals