Menikmati Matahri Terbit di Kampung Lolai Tana Toraja


0
16 shares

Memasuki hari ke 2 di Tana Toraja ini Tim Susur Nusantara berlanjut ke destinasi berikutnya, berangkat pagi-pagi buta sekitar jam 04.00 Tim Susur Nusantara bergegas dari hotel menuju Kampung Lolai untuk menikmati matahari terbit. Tempat ini merupakan destinasi wisata yang tergolong baru di Toraja.

Kampung Lolai ini berada di Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, jarak Kampung Lolai ini berjarak sekitar 20 km dari Kota Toraja Utara, dan merupakan dataran tinggi yang menyajikan berbagai pemandangan yang sangat eksotis.

Kampung Lolai seringkali di sebut negeri di atas awan, karena ketinggian tempat ini sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut. Ketika pagi hari menjelang Kampung Lolai ini di kelilingi kabut tebal yang menggumpal seperti awan, tidak hanya itu ketika cuaca cerah pengunjung di sini bisa melihat keindahan matahari terbit yang sangat menakjubkan.

Membahas tentang keindahan Tana Toraja memang tidak ada habisnya, mulai dari budaya, adat, berbagai ritual upacara hingga destinasi wisata yang luar biasa, hal inilah yang menjadi daya tarik utama wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Tana Toraja ini.

Di Kampung Lolai ini juga banyak terdapat rumah adat Tongkonan yang membuat tempat ini mempunyai ciri khas tersendiri, rumah Tongkonan ini juga di sewakan oleh warga untuk pengunjung yang ingin bermalam di Kampung Lolai, jadi para pengunjung yang datang ke sini tidak perlu khawatir lagi mau menginap dimana, karena bisa menyewa rumah kepada warga dengan harga yang telah di sepakati.

 

Keindahan alam, budaya dan adat yang sangat luar biasa ini menjadikan Tana Toraja sebagai daerah wisata yang wajib di kunjungi para wisatwan lokal maupun mancanegara. Dengan di bukanya tempat-tempat wisata baru di Tana Toraja ini pun berdampak terhadap ekonomi warga sekitar, selain dari penyewaan rumah maupun tenda-tenda yang melibatkan pemuda setempat, warung-warung penjual makanan juga dan yang lainya semakin ramai.


Like it? Share with your friends!

0
16 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals