Menjelajahi Kampung Depapre Dan Pantai Amai Yang Mempesona


0
16 shares

Di hari ke tiga ini Tim Susur Nusantara Sentani Papua akan menuju Kampung Depapre. Depapre merupakan salah satu Distrik di Kabupaten Jayapura, Papua.

Untuk sampai di Kampung Depapre ini Tim susur Nusantara harus melewati beberapa perkampungan dan hutan-hutan lindung yang di tumbuhi banyak pohon sagu di sekitar jalan mulai dari Kampung Doyo.

Jarak Kampung Depapre dari Kota Sentani ini sekitar 30 km dan di tempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan, dan bisa di akases melalui jalur darat dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Di sepanjang perjalanan menuju Kampung Depapre ini Tim Susur Nusantara di suguhi pemandangan hutan-hutan lindung yang masih alami, sejauh mata memandang terlihat hijau perhutanan yang masih terjaga kelestariannya.

Sesampainya di Kampung Depapre Tim Susur Nusantara akan melakukan perjalanan menyusuri daerah sekitar, salah satunya yaitu Pantai Amai, Pantai ini memiliki muara pada ujung pantainya menjadikan pantai ini sebagai pertemuan air asin dan air tawar, Kawasan ini juga sangat bagus di karanekan pantainya berada di anatara sungai yang menjadikan daya tarik tersendiri dari Pantai Amai ini.

Pantai ini merupakan destinasi wisata alternatif yang tidak kalah mempesona dari Danau Sentani, Pantai Amai memiliki pasir putih dan air laut dengan warna blue ocean yang jernih, selain keindahan pemandangan Pantai Amai Tim Susur Nusantara juga bisa bermain tubing atau sampan di sungai air tawar dengan view Pantai Amai.

Jika tertarik di sungai ini juga di rekomendasikan untuk berenang airnya yang bersih jernih dan juga segar membuat siapa saja yang datang ke sini pasti ingin mencoba kesegaran air suangai ini. Setelah puas menikmati keindahan alam di sini Tim Susur Nusantara pun menikmatin makan siang yang sudah di siapkan.

Seusai Penyusuran di Kampung Depapre Tim Susur Nusantara pun menuju kembali ke Sentani/ penginapan.

 

 


Like it? Share with your friends!

0
16 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals