Destinasi Toraja

Menyusuri Sungai Puthe dan Menikmati Keindahan Gugusan Pegunungan Karst Rammang-rammang Maros Pangep Sulawesi Selatan

Susur Nusantara kali ini berlanjut menuju Tanah Toraja, Rabu pagi pukul 08.00 tim Kemenpar, Pesona Indonesia Travel dan Explore Indonesia tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Dari bandara rombongan tim di jemput untuk langsung pmenuju Rammang-rammang dan merupakan destinasi pertama yang di lalui sebelum tiba di Toraja.

Rammang-rammang merupakan salah satu pegunungan karst yang berada di Kawasan Karst Maros Pangep, berada di di Kabupaten Maros dan dapat di tempuh dengan waktu kurang lebih 2 jam dari Kota Makasar, tempat ini memiliki pemandangan alam yang indah dan menarik untuk di kunjungi.

Setibanya di Dusun Rammang-rammang rombongan tim di suguhi dengan pemandangan yang indah sebuah hamparan pegunungan karst yang berjejer dan menjulang. Tidak hanya itu tempat ini juga memiliki aliran sungai yang sangat tenang Namanya sungai Puthe, rombongan tim juga menyusuri sungai ini dengan menaiki perahu dan menikmati pemandangan di sekitar sungai yang berlatar belakang deretan pegunungan karst yang sangat indah.

Perjalanan menyusuri sungaipun berakhir di dermaga terakhir sungai Puthe, meskipun berakhir bukan berarti pemandangan di sini juga sudah habis masih ada hamparan sawah yang di kelilingi oleh gunung-gunung karst yang menjulang tinggi. Meskipun merupakan tempat yang indah dan menarik justru tempat ini belum banyak di kenal oleh masyarakat Sulawesi selatan dan sekitarnya.

Jika berkunjung ke Kota Makasar tempat ini bisa menjadi referensi destinasi wisata yang wajib untuk di kunjungi, menikmati keindahan deretan pegunungan karst sambil menyusuri aliran sungai Puthe yang tenang menjadi daya tarik utama tempat ini. Akses menuju Dusun Rammang-rammang inipun cukup mudah dan bisa di tempuh menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

 

 

 

Comments

comments

No Comments Found

Leave a Reply

Skip to toolbar