Explore Jogja

NEGERI DI ATAS AWAN,KEBUN BUAH MANGUNAN JOGJA

Kebun buah Mangunan jogjakarta
Spread the love

Oke,saatnya gue cerita bagaimana indahnya menikmati hidup hanya dengan liburan ke tempat sederhana dengan view luar biasa.

Kalau rutinitas mulai jenuh,pacar dikit-dikit minta kepastian kapan dinikahi,hewan peliharaan dikit-dikit pup di kasur,mama dikit-dikit minta pulsa dan lo dikit-dikit ngeluh kenapa banyak yang nambah beban hidup,daripada memutuskan lompat dari pohon tales mungkin lo harus banget tahu apa itu Kebuh Buah Mangunan.

Kenapa? Karena pikiran lo sekarang butuh yang adem,indah dan nyaman dipandang seperti memandang gebetan yang berantem sama pacarnya.

Oke,skip.

Kebun buah Mangunan jogjakarta
pic by @dimas.hy

Kebun Buah Mangunan ini terletak di Desa Mangunan,Kec.Dlingo Kab.Bantul dan sudah sangat terkenal di antero Jogjakarta, luas kebun ini sekitar 23,3 Ha dengan ketinggian sampai 200 mdpl, kalau gak percaya bisa dibuktiin lari aja muterin kebunnya,atau diukur pake jengkal tangan sampai kelar,kelar-kelar jari tangan lo lebih panjang dari kaki lo,lumayan kalau cebok gak susah lagi.

Akses menuju lokasi Kebun Buah Mangunan ini gampang kok,kalau dari pusat Jogja lo bisa menuju ke perempatan giwangan,kemudian ke jalan Imogiri Timur sampai pasar imogiri,teruskan perjalanan sampai ngeliat ada pertigaan dengan pohon beringin ditengahnya kemudian ikuti petunjuk arah sampai Kebun Buah Mangunan ini,kalau sepanjang jalan lo gak liat arah yang gue kasih mungkin bentar lagi lo sudah sampe ke Amerika.

ADA APA DI KEBUN BUAH MANGUNAN?

Selain dengan sebutan diatas,ada sebutan lain yang lebih aduhai yang pasti bikin lo makin penasaran, sebutan itu adalah Negeri Diatas Awan,karena kabut paginya yang menutupi area kebun yang seolah membuat kita berada diatas awan! Seru kan? Ya dong siapa tahu pas lo ke sini sampe bisa nemu pohon toge gede menjulang keatas pas lo memanjat pohon togenya lo melihat telur bebek emas,tapi jangan dibawa pulang karena kalau telurnya dibawa nanti emak bebeknya nguber lo pake matic,kan serem.

Oke skip.

Waktu yang paling cocok adalah pagi hari saat subuh tiba,karena jam itulah kabut ada,kalau lagi beruntung sorepun ada.

Harga tiket masuk ke wisata ini tergolong murah kok, hanya 5000 rupiah,di luar biaya parkir ya.. tergantung jenis kendaraan yang lo pake semakin gede semakin mahal,misal kalau ke sini pakai naga indosiar kalau parkir pasti lebih mahal dari motor.

Di sini juga lo bisa belajar banyak tentang tumbuhan buah disekitarnya, dominasi buah adalah durian, dilarang memetik sembarang yah, kalau ketahuan dilempar kulit duren,pulang-pulang otak geser ke selangkangan,bahaya.

Selain itu banyak juga fasilitas lainnya seperti tempat belajar membuat pupuk,camping area,outbond,flying fox dan pastinya kebahagiaan tiada tara~

 

Jadi,yuk sekarang tambahin list liburan lo ke sini!.

No Comments Found

Leave a Reply