tiket
Staycation

Nuansa Luxury Heritage Hotel Bintang 5 Majapahit Surabaya, layaknya di Istana

tiket

Ketika rencana liburan selalu menjadi jawaban ampuh untuk mengobati kepenatan dan kebosanan dari rutinitas aktivitas sehari-hari. Bisa dibayangkan serunya memiliki waktu berkualitas untuk diri sendiri maupun bersama orang tersayang. Tapi lain cerita ketika ternyata sisa cuti dalam sebulan sudah terlanjur habis? Diam di rumah juga pastinya sangat membosankan, ingin menikmati suasana baru untuk merelaksasi diri tentunya juga perlu.

Tenang, tak perlu berkecil hati. Cuti terlanjur sudah habis, liburan tetap jalan. Caranya? Staycation di hotel dalam kota. Pilihan ini sangat direkomendasikan kepada semua orang yang ingin memanjakan diri di akhir pekan namun tak perlu jauh-jauh untuk menikmati nyamannya liburan.

Salah satu hotel yang cocok untuk dijadikan tempat staycation adalah Hotel bintang 5 Majapahit Surabaya.

Hotel ini awalnya dibangun pada tahun 1910 oleh Sarkies bersaudara yang terkenal pada masanya. The Sarkies Brothers adalah pengusaha Iran yang mengembangkan kerajaan perhotelan di Asia Tenggara pada akhir abad ke-19. Mereka membuka “Eastern & Oriental Hotel” pada tahun 1880 di Penang, Malaysia, “Raffles Hotel” pada tahun 1887 di Singapura dan Strand in Burma pada tahun 1901. Lucas Martin Sarkies, putra Martin Sarkies, melanjutkan tradisi keluarga dengan membuka yang disebut “Oranje Hotel” pada tahun 1911 di Surabaya.

Nama hotel ini berubah-ubah mengikuti jamannya, seperti bernama Hotel Oranje pada tahun 1910, Hotel Yamato pada tahun 1942, Hotel Merdeka pada tahun 1945, Hotel L.M.S. pada tahun 1946 dan Hotel Majapahit pada tahun 1969 hingga sekarang.

Hotel Majapahit berkali-kali mengalami renovasi agar sesuai dengan keinginan para traveler modern dan menerima beberapa penghargaan, seperti:

  • Penghargaan National Geographic Traveler dalam arsitektur dan desain pada tahun 2009,
  • 50 Hotel Terbaik Dunia oleh majalah Maxx-M pada tahun 2010,
  • Golden Circle awrad oleh Agoda pada tahun 2011,
  • Certificate of Excellence oleh Trip Advisor untuk 2012 dan 2013,
  • Penghargaan Hotel Favorit di Indonesia pada tahun 2012 oleh Penghargaan Pariwisata Indonesia

Terletak di tengah kota namun menghadirkan suasana teduh dikelilingi pepohonan melambai, bangunan bernuansa arsitektur klasik bersejarah peninggalan kolonial Belanda sarat akan sejarah berpadu dengan romantisme keanggunan dan dipadu dengan asrinya taman berpenataan cantik di sekitar hotel. Begitu kesan yang pertama kali bisa dinikmati saat menginap di Hotel Majapahit yang terletak di Jalan Tunjungan No.65, Genteng, Kota Surabaya ini.

Hotel ini juga sangat ideal bagi para pelancong bisnis maupun yang sedang rekreasi bersama keluarga di Kota Surabaya, dengan akses mudah ke kawasan bisnis dan berbagai mal terbesar serta pusat konferensi, hotel ini menyediakan 143 kamar, 2 restoran, lounge lobi dan bar, 8 ruang pertemuan, satu ballroom, kolam renang outdoor, Jacuzzi, pusat kebugaran, spa pemenang penghargaan, dan wisata bersejarah.

Tak hanya bangunannya saja yang bernuansa klasik, setiap harinya di hotel ini juga menjaga atomosfer klasik dengan secara rutin memutar musik klasik dengan alunan khas gamelan atau gending Jawa di berbagai spot seperti lobby, ruang tunggu, restaurant dan lorong depan kamar.

Di Sarkies Restaurant berbagai hidangan yang autentik dan kreatif yang dibuat oleh master chef hotel ini disajikan berdampingan dengan menu khas Indonesia, Chinesse, dan Western. Nuansa tahun 1930-an membuat Sarkies menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Bisa dibayangkan makan di sini seperti makan di rumah dengan suasana santai dan tenang.

Dan asiknya hanya Rp250rb / 4 orang pada bulan ini ada promo All You Can Eat Pizza dengan pilihan lebih dari 10 pizza khusus oven api untuk dipilih! Promo ini hadir setiap jumat – minggu malam bertempat di Indigo Restaurant.

Interior mewah, peralatan makan ala bangsawan dan desain yang sangat harmonis dengan konsep hotel ini membuat suasana damai nan tenang menjadi keunggulan tersendiri di Indigo Retaurant ini. Tersedia pula arena playground bagi yang membawa serta anak kecil.

SUITE HERITAGE

Seluas 57 m2, kamar tamu berpartisi dengan sofa, meja kerja, WIFI tanpa batas, TV 32″, minibar, fasilitas pembuat kopi dan teh, pancuran air panas dan dingin dengan bak mandi. 1 tempat tidur ekstra bisa disediakan, kamar bebas rokok.

SUITE MAJAPAHIT LEGENDARY

Seluas 97 m2, ruang tamu terpisah dengan sofa, arena makan, meja kerja, WIFI tanpa batas, TV 32″, minibar, fasilitas kopi dan teh, pancuran air panas dan dingin dengan bak mandi, kamar bebas rokok, kamar dengan akses ke kolam renang tersedia atas permintaan.

SUITE PRESIDENTIAL

Seluas 806 m2, layanan butler 24 jam, ruang tamu terpisah dengan sofa, arena makan, meja kerja, WIFI tanpa batas, TV 32″, minibar, fasilitas kopi dan teh, pancuran air panas dan dingin dengan bak mandi, kamar bebas rokok, kamar dengan akses ke taman utara.

 

Lihat Ulasan di :
Google Maps : Hotel Majapahit
TripAdvisor : Hotel Majapahit 

No Comments Found

Leave a Reply