Destinasi Wisata Lemo, Tana Toraja Sulawesi Selatan


0
16 shares

Setelah meikmati matahari terbit di Kampung Lolai Tim Susur Nusantara kembali melanjutkan penyusuran destinasi wisata yang ada di Tana Toraja.

Tim Susur Nusantara berlanjut menuju ke objek wisata Lemo, Obyek wisata Lemo ini terletak di desa Lembang Lemo Makale Kabupaten Tana Toraja Sulawesi selatan.

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat yang sangat unik dan menarik di Tana Toraja, yaitu rumah para arwah di mana di Lemo ini kita dapat melihat jenazah yang di simpan di dinding-dinding bukit yang curam.

Objek wisata Lemo merupakan perpaduan antara kematian, adat budaya dan ritual Suku Tana Toraja. Di Lemo ini terdapat patung-patung yang terbuat dari kayu yang di sebut “tao-tao”. Patung-patung ini pun memiliki arti tersendiri yaitu mencerminkan posisi antara mereka yang masihh hidup dan telah wafat.

Lokasi objek wisata Lemo ini tidak jauh dari kota Makale, perjalan menuju Lemo ini pun dapat di tmepuh menggunakan kendaraan jalur darat. Di Lemo ini juga terdapat lubang-lubang makam yang ada di bukit dan dapat kita susuri, bahkan beberapa lubang makam di sisni tiak memiliki pintu sehingga kita dapat melihat tulang-belulang jenazah yang beradi di Lemo ini.

Jika berkunjung ke tempat ini kita pasti akan merasakan sesuatu yang penuh misteri, selain jenazah-jenzah yang berada di dalam lubag-lubang bukit di Lemo ini juga terdapat rumah Tongkonan  yang sudah tua dan di tumbuhi tananman liar, meskipun bangunan tua yang di tumbuhi rumput liar dan lumut kesan seni yang indah tetap terlihat di bangunan trsebut.

 

 


Like it? Share with your friends!

0
16 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals