PANTAI KETAPANG


0
12 shares

Pantai Bahari Ketapang memang tidak sepopuler Pantai Mutun maupun Pantai Kelapa Rapat. Namun sebenarnya pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai lainnya di Lampung. Bahkan, pantai ini lebih eksotik dibandingkan pantai-pantai lainnya. Mulai dari perpaduan warna air lautnya, pasir pantainya yang begitu lembut dan bersih, deretan nyiur melambai persis di bibir pantai membuat pantai ini semakin eksotis. Anda pasti akan berdecak kagum melihat pantai perawan ini. Jika pantai ini terus dipromosikan tak menutup kemungkinan pantai ini akan menjadi salah satu primadona baru di Lampung

Pantai ini terletak di Desa Ketapang (Batu Menyan) Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Pantai ini bisa ditempuh 40-60 menit dari pusat Kota Bandar Lampung menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jalanan yang akan Anda lewati lumayan mulus hanya di beberapa bagian saja yang jalannya kurang terurus. Sepanjang jalan menuju kawasan pantai ini Anda akan disuguhi dengan deretan pantai-pantai lainnya yang terletak di pesisir Teluk Lampung ini. Pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Ketapang ini terletak paling ujung di Desa Ketapang. Di kawasan ini hanya ada tiga rumah warga. Namun, sebelum memasuki pantai ini Anda akan banyak menemukan rumah penduduk.

Sebelum menyeberangi Teluk Ratai, umumnya para wisatawan lewetai dermaga Ketapang terlebih dahulu.Dibagian dalam dermaga ini terbapat pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai di pulau Pahawang, yaitu pantai Ketapang.Pohon pohon kelapa yang rapat dan berjajar lurus dengan rapi merupakan daya tarik tersendiri bagi pantai ini.Aksesnya tidak begitu jauh dari dermaga 4 ketapang, hanya dengan berjalan kaki selama 15 menit kawan kawan akan sampai pada lokasi pantai ini.Pantai ketapang juga merupakan, Akses menuju pulau Mahitam dengan berjalan kaki, apabila laut mulai surut.


Like it? Share with your friends!

0
12 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Edho Barlian

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals