Pantai Saroke Surga Para Surfer Dunia Di Nias Selatan


0
16 shares

Pantai sorake adalah pantai yang letaknya bersebelahan dengan pantai legundri, Pantai Sorake terletak di  Kecamatan Teluk dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara,

Pantai ini sangan Sohor di mata para pecinta olahraga surfing hingga kerap mempertemukan para surfer yang memiliki taraf internasional .

Pantai Sorake terkenal  dengan ombaknya yang besar sehingga Pantai Sorake disebut surganya para surfer dunia dan masuk dalam 10 besar tempat surfing terbaik di dunia bahkan disebut-sebut nomor 2 di dunia setelah Hawai.

Di Pantai ini juga kerap diadakan Kompetisi Selancar yang bersifat local maupun Kompetisi yang pesertanya dari  berbagai negara, Nias Open adalah salah satu kompetisi  yang di selenggarakan dipantai Sarake ini, Biasanya diikuti oleh ratusan  Peselancar dari Berbagai negara dan biasanya pemenangnya didomisili  oleh peselancar dari Australia.

Di pantai ini terdapat home Stay dan juga penginapan kecil, dan ada Hotel berbintang 1 di sarake yaitu beach Hotel

Pada bulan Juni – Juli ombak di Pantai Sorake bisa mencapai 10 m – 12 m. Dibulan itu pantai Sorake akan ramai dikunjungi oleh para surfer lokal dan mancanegara. Kamu yang belum mahir bermain selancar juga bisa lo belajar disini.

Selain menjadi tempat surganya para Pecinta surfing pantai ini memiliki keunikan lain yaitu tidak ditemukan pasir yang melandai, dimana tidak seperti pantai pada umumnya, yang ada adalah  batu kareang yang bertebaran. Dan terumbu karang yang berada di pantai ini sangatlah indah untuk di pandang

Untuk Sampai ke Pulau Nias melalui jalan laut, jarak yang harus di tempuh adalah kurang lebih 85 mil perjalanan laut atau 12 jam perjalanan laut dengan mengunakan kapal feri dari Kota Sibolga,menuju dermaga kapal Gunung Sitoli. Gunung Sitoli ialah satu-satunya kota yang paling besar di Pulau Nias.

Dari Gunung Sitoli menuju Kota Teluk Dalam memerlukan waktu kurang lebih 4 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat. Sedangkan perjalanan ke Pulau Nias dengan pesawat udara berangkat dari Bandara Kuala Namu, Kota Medan, Sumatera Utara.


Like it? Share with your friends!

0
16 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals