Asian Games 2018 Destinasi Explore Jawa Tengah

Pesona Eksotis Candi Prambanan yang Menarik Wisatawan

 

Candi Prambanan atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Candi Roro Jonggrang adalah komplek candi hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke 9 masehi, Pada Asian Games 2018, candi Prambanan menjadi tempat kegiatan yang bertajuk Torch Relay Concert Asian Games 2018. acara ini merupakan penyatuan api Asian Games dari India yang dibawakan oleh legenda tenis Indonesia yaitu Yustedjo Tarik dengan api dari Mrapen Grobogan Indonesia yang dibawakan oleh Susi Susanti. Prambanan malam tadi menjadi saksi dimulainya Road Show Torch Relay Asian Games 2018.

LInk Video Keindahan candi Prambanan

Selain warisanan dunia berupa candi Prambanan Yogyakarta, juga banyak memiliki potensi pariwisata dari budaya, alam, dan kulinernya. Anda bisa kamu nikmati ketika berkunjung di Yogyakarta.

Tahukan Anda kalau selain Prambanan Yogyakarta Juga memiliki :
1. Wedang Ronde
Adalah air jahe panas yang disajikan bersama dengan ronde. ditambah dengan gula kelapa, potongan roti, dan kolang kaling, minum wedang ronde sambil menikmati malamnya malioboro? tentu kamu harus mencobanya.

2. Batik
Batik yogyakarta atau batik jogja merupakan bagian dari budaya Jawa. Setiap motif batik tulis jogja tersebut yang ada di setiap daerah, memiliki bentuk serta artinya sendiri. Motif dan bentuk tersebut mencerminkan filosofi hidup masyarakat sekitar. Batik Yogyakarta mempunyai variasi tersendiri. Batik tradisional di lingkungan keraton Yogyakarta mempunyai ciri khas dalam tampilan warna dasar putih yang mencolok bersih. Pola geometri keraton Yogyakarta sangat khas, besar-besar, dan sebagian di antaranya diperkaya dengan parang dan nitik.

3. Malioboro
Adalah nama salah satu kawasan jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Secara keseluruhan terdiri dari Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, dan Jalan Margo Mulyo. Jalan ini merupakan poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta.

4. Tari Serimpi
Adalah salah satu tarian klasik dari Yogyakarta yang ditarikan beberapa penari wanita cantik dan anggun. Tarian ini menggambarkan kesopanan dan kelemah lembutan, yang di tunjukan dari gerakan yang pelan dan lembut oleh para penarinya.

Comments

comments

No Comments Found

Leave a Reply

Skip to toolbar