Pesona Pantai Lafau di Kepulauan Nias Utara


0
15 shares

Kementerian Pariwisata Indonesia dan Pesona Id Travel bekerjasama dengan Explore Indonesia kembali mengadakan kegiatan Susur Nusantara dalam rangka mengangkat beberapa destinasi wisata kurang ter ekspose  yang  ada di 8 daerah di Indonesia. Pulau Nias menjadi daerah tujuan pertama yang di kunjungi oleh tim Kemenpar, Pesona Id Travel dan Explore Indonesia, dan salah satu destinasi yang di angkat di Pulau Nias ini yaitu Pantai Lafau.

Pantai Lafau ini tepatnya berada di Kepulauan Nias Utara, Pantai ini berjarak 60 kilo meter dari Gunung Sitoli, Perjalanan ke Pantai Lafau ini dapat di tempuh menggunkan jalur darat. Dalam perjalanan ke pantai ini kita dapan menikmati pasir putih dan sawah sawah di kanan kiri jalan, kita juga bisa melihat Gunung Hilimaziaya dalam perjalan ke Pantai Lafau.

Ombak di Pantai Lafau ini sangat besar dan kuat di karenakan berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia, pantai ini juga memiliki garis pantai yang panjang, dank arena ombak di pantai ini cukup besar para wisatwan di larang untuk berenang di sini.

Dan ada gugusan-gugusan pulau kecil yang menambah keindahan Pantai Lafau, garis pantai yang panjang di sini dapat di manfaatkan wisatawan untuk jalan-jalan menikmati keindahan yang ada.

Selain itu para wisatawan juga dapat menyewa perahu mesin untuk melihat pulau-pulau kecil di Pantai Lafau lebih dekat dan melaukan diving untuk melihat keindahan bawah lautnya. Di sepanjang pantai kita bisa menikmati pasir putih yang membentang dan kita dapat melihat kepiting-kepiting yang berkeliaran di tepi pantai.

 

Di Pantai Lafau juga banyak terdapat ikan-ikan kecil yang sangat berlimpah, dan para nelayan di sini menangkapnya dan mengasinkannya untuk di jual. Pantai Lafau ini memang belum di kelola dengan serius dan masih di kenal banyak orang, namun para wisatawan di Pantai Lafau ini bisa menemukan keindahan-keindahan yang jarang di teukan di pantai lain.


Like it? Share with your friends!

0
15 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals