PULAU KEI, TAK BOLEH DILEWATKAN , SAAT EXPLORE KE MALUKU


0
16 shares

Pantai Madwaer, Kei Kecil, Maluku Tenggara.

Pantai ini terletak di Desa Madwaer, Kecamatan Tual, Pulau Kei Kecil Barat.
Pantai Madwaer atau Matwair paling jauh di antara yang lain. Lokasinya di Kecamatan Kei Kecil Barat. Sekitar satu jam lebih dari Ngurbloat. Jalan menuju pantai ini juga tidak terlalu bagus, berbatu dan aspalnya rusak. Tapi, bukan berarti pantai ini tak wajib dikunjungi. Justru Pantai Madwaer adalah yang paling bagus kalau menurut gue. Di sini kita akan merasa tenang dan damai dengan air yang jernih, pasir yang putih, pepohonan kelapa dengan kesunyian anginnya melambaikan semua dedaunan.

Sepanjang Pantai Madwaer dihiasi oleh lambaian pohon kelapa yang siap menyapa.Kalau berjalan sedikit ke ujung, dijamin kita bisa merasa seperti di pantai pribadi. Sepi dan damai membuat pikiran seakan hilang sejenak dari kepenatan.

Pantai ini masih sepi pengunjung, oleh karenanya belum ada fasilitas-fasilitas seperti di objek wisata lain. Karena kawasan pantai ini masih sangat sepi karena letaknya paling jauh. Tapi dengan perjalanan jauh pasti akan terbayar dengan indahnya pantai Madwaer yang bisa membuat kita merasa tenang dan damai. Indahnya pemandangan air laut yang jernih dengan keelokkan pasir putihnya dan pohon kelapa yang berbaris rapi sepanjang pantai bisa membuat siapa pun tak ingin pulang.

Indonesia punya sebuah pantai yang di sebut sebagai pantai degan pasir terhalus di dunia. Berada di Desa Ngilngof, Kei kecil, Maluku tenggara, pantai ini bernama Ngurbloat.
Pantai Ngurbloat jadi salahsatu pantai favorit gue, kerena pantai Ngurbloat punya pasir yang halus kaya tepung dan pasir putih yang membentang sekitar 5 Km. Sepanjang pantai banyak pohon kelapa, air laut yang jernih biru dan ombak yang tenang.
Pantai Ngurbloat bukan hanya terkenal dengan pasir yang putih dan pasir yang sangat halus seperti tepung, tapi pantai Ngurbloat terkenal juga dengan spot sunset yang sempurna.

Ngurtavur Island , Menjadikan pelengkap ketika #exploreindonesiateam @balnyes menjelejah pesona keindahan pantai maupun pulau yang ada di pulau Kei , Kepulauan Kei adalah sekelompok pulau di bagian tenggara Kepulauan Maluku di Provinsi Maluku.
__________________________________________


Ngurvatur adalah pantai berpasir putih bersih yang menjorok atau menonjol tanpa putus ke tengah laut dengan panjang 2 km dan lebar 7 meter.

Kalian dapat berjalan di sana ketika saat air surut atau kalian bisa naik perahu jika air pasang. Ketika di pantai, kalian merasa seperti sedang berjalan di tengah lautan yang luas tetapi sesungguhnya kalian sedang berjalan di pantai pasir putih yang terbelah menjadi dua sisi.  Ngurtavur juga dihuni banyak habitat burung-burung Australia Pelican yang sedang bermigrasi ke Maluku dari tempat tinggal mereka di Australia dan Papua New Guinea.  Di pantai ini kalian juga bisa melakukan aktivitas lain seperti berenang dan snorkeling. Penasaran dengan pesona Ngurvatur? Waktu yang tepat untuk mengunjungi Ngurvatur pada bulan April-Mei dan Oktober-Desember.

Teks / Photo oleh @balnyes 


Like it? Share with your friends!

0
16 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
IQBAL

https://www.instagram.com/balnyes/

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals