Tinalapu Sebuah Pulau Kecil Yang Sangat Eksotis


0
15 shares

Menyusuri keindahan destinasi-destinsi wisata yang ada Kabupaten Luwuk Banggai seakan tidak ada habisnya di hari ke tiga ini Tim Susur Nusantara akan bertandang ke sebuah pulau kecil dengan view yang sangat eksotis. Pulau ini bernama Pulau Tinalapu yang terletak di teluk Tomini Kecamatan Pagimana

Jam 07.00 pagi Tim Susur berangkat dari Kota Luwuk menuju ke Pagimana perjalanan dari Kota Luwuk menuju Pelabuhan Pagimana membutuhkan sekitar 3 jam perjalanan melauli jalur darat.

Desa Pagimana

Setelah sampai di Pelabuhan Pagimana Tim Susur Nusantara segera menyiapkan kapal di penyewaan yang sudah tersedia untuk menyeberang ke Pulau tinalapu, penyeberangan ke Pulau Tinalapu dari Pagimana membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Setelah kurang lebih 1 jam kami pun melihat penampakan sebuah pulau kecil yang eksotis dengan pasir putih yang sangat bersih dan masih terjaga sekali, Pulau Tinalapu ini merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni dan di tumbuhi dengan pohon pinus, airnya yang sangat jernih dan transparan sehingga karang-karang yang tumbuh di bawah laut bisa kita lihat dan sangat memanjakan mata memandang.

Kapal kami pun menepi di pantai kami segera turun dan menikmati keeksotisan pulau ini dengan mengabadikan foto-foto yang luar biasa keren.

Berwisata ke Pulau Tinalapu tentu harus dengan agenda snorkeling dan menikmati pemandangan bawah air yang sangat menggoda untuk di telusuri.

 

Tidak terasa kami pun sudah menghabiskan waktu 4 jam di pulau ini karena kami sangat menikmati aktifitas di pulau ini kami jadi lupa waktu, di karenakan saat itu cuaca mendung dan akan turun hujan di pulau ini jam 02.00 siang kami pun kembali ke pelabuhan Pagimana. di karenakan saat itu cuaca mendung dan akan turun hujan di pulau ini.


Like it? Share with your friends!

0
15 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals