Singgah dan Menikmati Secangkir Kopi Dengan Suguhan Indahnya Pemandangan di Gunung Nona


0
19 shares

Gunung Buttu Kabobong atau yang sering di sebut dengan Gunung Nona ini merupakan destinasi ke 2 yang di kunjungi Tim Kemenpar, Pesona Indonesia Travel dan Explore Indonesia setelah Pegunungan Karst Rammang-rammang, Gunung Nona ini memang selalu menjadi tempat persinggah bagi para traveler atau wisatawan saat hendak menuju ke Tana Toraja.

Gunung Nona ini terletak di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, jarak Gunung Nona dari Makasar dapat di tempuh sekitar 6 jam perjalanan darat.

Perbukitan di sekitar Gunung Buttu Kabobong ini menyuguhkan pemandangan yang menarik, dan salah satu yang menjadi daya tariknya yaitu Gunung Nona ini.

Warga sekitar menyebutnya Gunung Nona, di karekanan bentuknya yang menyerupai alat kelamin perempuan, gundukan-gungukan tanah yang membentuk garis inilah yang menyebabkan bentuk penampakan tekstur gunung menyerupai alat kelamin perempuan.

 

Jika di lihat dari kejauhan Gunung Nona ini terlihat biasa sama seperti gunung-gunung lainnya, namun jika di lihat tepat dari hadapan gunung ini akan terlihat jelas bentuk yang unik dari Gunung Nona ini.

Bagi para traveler atau wisatawan yang bertujuan ingin berkunjung ke Tana Toraja maupun Sulawesi Selatan tempat ini sangat tepat untuk menjadi tempat persinggahan sejenak. Kita bisa melihat pemandangan Gunung Nona yang menarik dan menikmatinya sambil makan ataupun sekedar minum kopi. Warung di tempat ini pun beberapa juga menyediakan tempat khusus untuk menikmati pemandangan di sekitar Gunung Nona ini.


Like it? Share with your friends!

0
19 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals