SUNRISE BERLATAR 3 GUNUNG DI KEBUN TEH GUCIALIT LUMAJANG JAWA TIMUR


0
17 shares

Every day a million miracle begin at sunrise! Bener juga sih quotes diatas. memulai keseruan dengan hunting sunrise di Kebun Teh Kertowono Gucialit, Lumajang. Kami dengan penuh kesabaran akan menyambut Semeru dari balik pucuk-pucuk teh kualitas dunia di pagi hari nan sejuk. Disekitar lokasi ini terdapat hamparan kebun teh yang sangat luas dengan hamparan daun-daun teh hijaunya yang sangat menyejukkan mata. Kami disini juga, dapat menikmati sejuknya udara kawasan pegunungan yang asri sambil menunggu munculnya sang surya dari ufuk timur.

Wisata Kebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang adalah salah satu tempat wisata yang berada di daerah Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Wisata Kebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Kebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Lumajang tidak menggunjungi wisataKebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Kebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasinal, Hari libur Lebaran, Hari libur Kemerdekaan, Hari libur nyepi, Hari libur idul adha, atau hari -hari lainnya. Keindahan wisata Kebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang ini sangatlah cocok bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Kebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang di kota Lumajang.

Disini kami bisa melihat gagahnya beberapa gunung yang menjulang di Pulau Jawa. Satu sisi kami mendapatkan view kebun teh dengan latar belakang Gunung Semeru, dan satu sisi sebaliknya kami bisa menikmati view kebun teh dengan latar tiga gunung sekaligus, antara lain Gunung Raung, Gunung Argopuro dan Gunung Lemongan. Halimun tipis yang terarsir dengan sunrise menjadi pemanis yang menjadikan sempurnanya alam.

Demi untuk kami bisa melihat macam-macam pohon teh kualitas dunia, kami harus rela menaiki Jeep untuk melintasi jalan berbatu dan berlumpur karena terguyur lebatnya hujan dan menanjak. Selama perjalanan menuju ke lokasi P700 dengan badan yang masih setengah mengantuk, badan akan “dipaksa” untuk kembali bugar oleh guncangan ringan dari dalam mobil saat menjelajah medan yang terjal dan berliku. Beruntunglah, kami menjumpai pemandangan sunrise yang epic dari gardu pandang disekitar sini. Menurut info dari bapak supir Jeep, harga sewa Jeep dari homestay ke satu titik puncak berbeda-beda. Untuk sampai ke titik P700 ini sebesar Rp 600.000,- kemudian ke titik P74 sebesar Rp 400.000,- dan terakhir adalah titik puncak P101 yaitu Rp 700.000,-

Masyarakat gucialit cukup ramah dan senang jika ada tamu bertandang, bahkan kami ketika saat turun, disuguhi setandan pisang hasil kebun mereka sendiri. Masyarakat disini mayoritas beragama Islam dan sangat menghargai adat dan budaya yang masih sangat melekat kerukunan diantara mereka.

Berharap kedepannya semakin banyak yang berkunjung ke tempat yang menakjubkan ini. Sebelum meninggalkan tempat yang cukup epic ini, kami juga memaksimalkan kamera dengan membuat Photosphere landscape Kebun Teh Gucialit dan meng-upload-nya ke Google Maps.

TEKS / FOTO OLEH @FAHMIADIMARA


Like it? Share with your friends!

0
17 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
FAHMI ADIMARA

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals