Explore Jogja

TANGAN RAKSASA DI HUTAN PINUS PENGGER!

Hutan Pinus Pengger Jogja
Spread the love

Hutan Pinus sepertinya memang sedang menjadi spot hits buat foto-foto di social media kalangan millenials, gue tertarik sama hutan pinus semenjak gue nonton Twilight yang lokasi syutingnya lebih banyak di hutan dengan pohon-pohonnya yang menjulang tinggi untuk adegan loncat-loncatan para vampire, tapi itu berlaku di hutan luar negeri karena di Indonesia ini gak ada vampire, hutan pinus sepi,pocong sukanya di pohon pisang,kuntilanak sukanya di beringin mereka tetap dengan pendiriannya sebagai makhluk halus dengan kearifan lokal, berbeda dengan kaum millenials sekarang yang haus dengan selfie yang gak mau kalah dengan budaya barat, selfie di puncak gedung,di menara sutet,di tiang jemuran, miris yah,kenapa gak selfie di alam Indonesia yang sudah jelas terbaik dari belahan dunia manapun? ‘dmn maz?’

 

HUTAN PINUS PENGGER!

 

‘Ceritain mz..’

Oke.. jadi gue ke sini karena memang gue suka dengan alam Indonesia, ke dua ini lokasi wisata baru yang kalian harus tahu dan gue harus kasih tahu karena gue pengen wisata ini sebagai andalan baru di Jogja!.

Hutan Pinus Pengger Jogja

Lokasinya di daerah kecamatan Dlingo,dibagian paling utara berbatasan dengan pathuk,Gunung kidul, sebuah wisata baru dari kabupaten Bantul.

 

Awal menuju ke spot wisata Hutan Pinus ini bakalan disambut dengan tangga dan bebatuan yang cukup rapi,kalau sudah masuk ke lokasinya lo bakalan lebih banyak disambut dengan spot selfie yang bagus-bagus seperti spot ayunan,bangku dari kayu yang unik,Jembatan kayu,gardu pandang dan yang paling hits dan baru yaitu tangan raksasa dan rumah gubuk ala indian gitu jadi lo diwajibkan sebelum ke sini cas dulu itu kamera atau hape biar gak habis baterai karena saking banyaknya yang harus lo foto, kalaupun habis coba aja colokin ke batang pinus, mau bisa atau gak yang penting yakin dulu aja. Haha.

 

Buat para calon wisatawan yang nyadar kalau situ alay dan suka ngerusak lokasi wisata,kalau ke sini coba minum obatnya dulu biar gak banyak tingkah, ‘emang apanya yang bisa dirusak mz?’ ya bisa aja lo doyan ngemutin batang pohon pinus,hahaha.

Spot Selfie jogja hutan pinus

Waktu yang paling tepat buat ke sini sore menjelang malam karena ketika lampu kota dinyalakan, lo bisa selfie dengan pemandangan yang menakjubkan ala bukit bintang yang sudah populer lebih dahulu.

Jogja makin ke sini makin banyak sekali wisata yang memanjakan wisatawan lokal dan luarnya, dan buat orang jogja kalian patut bangga karena kekayaan daerahnya, gue paling gak suka sama wisatawan yang udah dikasih fasilitas nyaman pemandangan menakjubkan tapi masih aja gak bisa menghargai, dateng cuma buat selfie, udah selfienya pake esia hidayah buang sampah sembarang,aduh mamah dedeh aja kalau liat manusia seperti ini udah gak bisa lagi dinasihati kayaknya tapi langsung dirukiyah di lokasi.

Selain tempat selfie lokasi Hutan Pinus Pengger ini juga asik buat outbond atau melakukan kegiatan seperti camping, karena suasananya bakalan bisa bikin lo lebih dekat dengan alam dan menghargai ciptaanNya. Selain itu juga ketika temen lo yang tadinya ceria tiba-tiba diam,murung suka manyun manyun,cemberut mulu,garuk-garuk selangkangan,ngupil terus dicemilin coba lo ajakin ke sini,terus lo suruh ceritain masalahnya sambil sama-sama ngeliat pemandangan Hutan Pinus Pengger ini gue jamin dia bakalan tersenyum kembali. ‘Kalau dia masih diem aja mz?’

Bawa juga mamah dedeh,berarti dia kesurupan.

‘Oke mz’.

No Comments Found

Leave a Reply