Torch Relay Asian Games 2018 Disambut Meriah di Jakarta Pusat


0
17 shares

JAKARTA PUSAT

Bisa di bilang Jakarta Pusat merupakan jantungnya Kota Jakarta. Dimana tidak baik kantor pusat pemerintahan maupun perkantoran swasta semuanya terletak di Jakarta Pusat. Tidak heran jika kalian melewati bundaran Hotel Indonesia, kalian akan menjumpai banyak gedung-gedung tinggi.

Tempat Wajib Apa Saja Yang Wajib di Kunjungi di Jakarta Pusat ?

Monumen Nasional (Monas)

Monas bisa di bilang salah satu simbol sekaligus wisata wajib di Jakarta Pusat. Letaknya sendiri tepat di depan istana negara yakni di area Lapangan Negara masih segaris lurus dengan bundaran Hotel Indonesia. Monas dulunya di bangun atas perintah presiden Soekarno untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Belanda.  Monumen ini memiliki tinggi 132 meter, dan mengandung lapisan emas pada pucuknya. Bagi kalian yang ingin kesana, Monas di buka untuk umum pada jam 08.00- 15.00 WIB.

Taman Benteng

Taman Benteng merupakan salah satu icon taman yang paling unik di Jakarta Pusat. Karena keberadaan taman ini tak bisa di lepaskan dari sejarah bangsa Indonesia. Di sana akan kita temui 10 kutipan- kutipan bersejarah yaitu terkait peristiwa Indonesia jadi merdeka, KMB (Konferensi Meja Bundar), sampai pidato Bung Karno tentang Irian Barat,” kata Ketua Tim Sidang Pemugaran Lapangan Banteng, Eryudhawan, pada 9 April 2018.

Selain banyak di manfaatkan sebagai tempat olahraga, di sana kita juga bisa menikmati pertunjukan air terjun menari yakni pertunjukan seni tari yang memadukan gerakan, musik, dan tata cahaya yang cantik.

Kuliner Wajib di Jakarta Pusat

Kerak telor

Makanan ini terbuat dari ketan putih, telur ayam/ bebek, ebi (udang kering yang diasinkan) yang disangrai kering ditambah bawang merah goreng, lalu diberi bumbu yang dihaluskan berupa kelapa sangrai, cabai merah, kencur, jahe, merica butiran, garam dan gula pasir, rasanya sangat gurih dan enak. Kuliner khas betawi ini sangat gampang kita jumpai di sekitar Monas ataupun area pekan raya Jakarta, di Kemayoran Jakarta Pusat. Harganya bisa di bilang cukup ekonomis yaitu 10.000 sampai 20.000 rupiah saja.

Dan yang kalian harus temui di Jakarta adalah Ondel-ondel. Karena ondel-ondel merupakan budaya betawi dari jama dahulu yang masih di lestarikan sampai sekarang. Kalian bisa menjumpai ondel- ondel di beberapa tempat tertentu seperti galeri nasional, museum nasional ataupun tempat-tempat umum.


Like it? Share with your friends!

0
17 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals