Asian Games 2018 BALI Destinasi

Torch Relay Asian Games 2018 Melewati Patung Garuda Wisnu Kencana

GWK (Garuda Wisnu Kencana)

Garuda Wisnu Kencana atau yang lebih dikenal dengan GWK adalah sebuah taman budaya yang terletak di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kabupaten Badung. Taman budaya yang memiliki luas sekitar 240 ha ini menjadi salah satu destinasi yang wajib untuk dikunjungi baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Garuda Wisnu Kencana merupakan wujud dari Dewa Wisnu yang merupakan Dewa Pemelihara (Sthiti) dalam agama Hindu sedang mengendarai seekor burung Garuda. Bentuk ini berasal dari kisah Garuda dan kerajaannya yaitu Dewa Wisnu yang melindungi burung Garuda karena telah berbakti dan berkorban untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan. Nama Garuda Wisnu Kencana berasal dari nama tokoh yang ada yaitu Garuda dan Wisnu, sedangkan kencana berarti emas karena tahta tempat patung burung Garuda dan Dewa Wisnu berdiri dilapisi emas. Sampai sekarangpun proses pembuatan patung ini masih berlangsung dan digadang-gadang akan menjadi patung terbesar dan tertinggi hingga mengalahkan patung Liberty, New York. (sumber: blog.airpaz.com)

Selain kalian bisa melihat secara langsung kemegahan dari karya-karya seni patung nan elok ini, kalian juga bisa menyaksikan beberapa pertunjukkan pada tempat-tempat yang telah disediakan. Contohnya saja, kalian bisa mampir ke amphitheater untuk melihat beberapa tarian khas Bali dan pertunjukan-pertunjukan lainnya. Tidak perlu khawatir untuk ketinggalan pertunjukan yang sedang berlangsung, karena di tempat ini setiap jamnya selalu memiliki event yang sudah dijadwalkan.

Berikut adalah destinasi-destinasi pilihan yang bisa kalian kunjungi di sekitar Taman Budaya GWK:

Pantai Tegalwangi

Pantai dengan pasir putih ini berada di areal Pura Segara Tegalwangi, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Yang paling disukai wisatawan di pantai ini adalah menikmati matahari terbenam sambil duduk-duduk di balik karang atau bersantai diatas tebing.  Selain digunakan sebagai tempat wisata, pantai ini juga digunakan untuk kegiatan “Melasti’ (dalam rangkaian Hari Raya Nyepi) oleh desa setempat dan kerap digunakan sebagai lokasi foto untuk pre-wedding. Salah satu ikonik dari pantai tegalwangi ini adalah goa yang berada di ujung pantai.

Karang Boma Cliff

Karang Boma Cliff ini berada di wilayah Uluwatu, selatan Pulau Bali. Destinasi ini masih baru dan masih jarang untuk wisatawan datang kesini karena benar-benar masih alami. Bentuk tebing yg menjorok kedepan menjadi salah satu ikonik Karang Boma ini. Lokasi ini juga menjadi salah satu spot sunset

terbaik jika kalian berkunjung ke daerah Uluwatu.

Comments

comments

No Comments Found

Leave a Reply

Skip to toolbar