Torch Relay Asian Games 2018 Sampai Di Balai Kota Daerah Khusus Ibukota Jakarta


0
18 shares

BALAI KOTA JAKARTA

Megenai Balai Kota Jakarta secara umum adalah tempat/ bangunan administratif yang di jadikan tempat kerja resmi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Gedung ini terletak di Jl. Medan Merdeka Selatan No 8- 9 Jakarta Pusat. Kebetulan tanggal 15 Agustus 2018, obor Asian Games tiba di Balai kota setelah di arak dari Ragunan, Jakarta Selatan. Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta menerima obor tersebut dan langsung mengarak dari pendopo keliling ke Balai Kota.

Sedikit cerita, Balai Kota merupakan saksi bersejarah dari DKI Jakarta. Untuk menuju kesini kalian bisa menggunakan bus tingkat yang di sediakan oleh pemprov DKI gratis dengan datang langsung di beberapa titik pemberhentian yang di tetapkan. Dulunya Balai Kota yang bersifat privasi sempat di buka untuk umum tiap akhir pekan oleh Bapak Ahok yang sempat menjabat Gubernur pada masanya.Namun untuk saat ini di perlukakan per-izinan khusus untuk bisa masuk kedalamnya.

Dulunya saat Balai Kota masih terbuka untuk umum, pengunjung bisa melihat di bagian dalam bangunan terdapat tempat yang digunakan oleh Gubernur Jakarta saat itu (Pak Ahok) . Selain itu pengunjung juga bisa melihat kantor gubernur, ruang pertemuan, aula pertemuan. Semuanya tersusun sangat rapi , bagus dengan gaya arsitektur lama namun tetap anggun.

 


Like it? Share with your friends!

0
18 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals