Torch Relay Asian Games 2018 Sampai Di Jakarta Barat


0
16 shares

Jakarta Barat

Bisa di bilang pergi ke Jakarta belum lengkap kalau tidak pergi ke Kota Tua. Kota tua masi terletak dalam wilayah Jakarta Barat. Kenapa di sebut Kota tua yang pasti semua bangunan di sana adalah peninggalan sejak pemerintahan Veteran. Dari pagi, siang, sore dan malam tempat ini tidak pernah sepi di datangi oleh pengunjung.

Bisa di bilang akses yang sangat gampang memang menjadi daya tarik tersendiri untuk pergi kesini. Bahkan warga luar daerah Jakarta seperti Bogor hanya di perlukan naik KRL sekali arah Kota sudah bisa langsung sampai tanpa kendaraan umum lainnya. Selain pemandangan gedung tua dan museum peninggalan, kalian juga bisa menikmati budaya khas dari Kota Tua yaitu tarian khas Batavia yang di sajikan oleh penari-penari disana.

Tidak habis setelah dari Kota Tua, kalian masih bisa menikmati tempat yang tidak kalah menarik yaitu Jembatan Merah. Tidak perlu jauh berjalan, kalian cukup keluar dari area Kota Tua. Baiknya bertanya ke orang sekitar supaya tidak salah jalan.

Kalau kalian sudah merasa lelah, wisata kuliner rasanya tepat sekali untuk pelepas lapar dan haus berkeliling Kota Tua. Kalian bisa memakai angkutan umum ataupun angkutan online dengan tujuan pecinaan glodok biasanya di sebut. Jaraknya tidak lebih dari 5 KM tepatnya di petak 9. Di kawasan pecinaan glodok ini terdapat beberapa makanan legendaris dari jaman dahulu. Pilihan dua pilihan yang tepat buat kalian yakni :

1. Kedai Kopi Es Tak Kie

Kedai kopi ini berdiri dari tahun 1927. Arti dari Tak Kie sendiri adalah orang bijaksana dan mudah di ingat orang. Buat harganya tidak udah khawatir karena hanya di bandrol dengan harga 15.000 rupiah saja.

2. Rujak Shanghai

Masih terletak di kawasan petak 9. Rujak shanghai sangat mudah di temukan karena letaknya di pinggir jalan raya.

Rujak shanghai berisi potongan seafood seperti cumi-cumi dan sayur-sayuran di tambah bubuk eby dengan saos campuran kacang. Kalian bisa menikmati rasa yang super duper enak ini hanya dengan 35.000 rupiah saja.

 


Like it? Share with your friends!

0
16 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals