Torch Relay Asian Games 2018 Sampai Di Jakarta Utara


0
16 shares

Jakarta Utara

Merupakan bagian wilayah Jakarta yang paling dekat dengan laut, karena berbatasan langsung dengan kepulauan seribu. Bisa di bilang Jakarta Utara memiliki wisata alam paling banyak di banding daerah lainnya.  Berikut  alasan kenapa kalian harus berkunjung ke Jakarta Utara :

Wisata ke Hutan Mangrove

Jakarta Utara memiliki kawasan mangrove yang bisa kalian jadikan tujuan wisata. Hutan mangrove ini sangat gampang di akses dengan kendaraan umum ataupun pribadi, karena letaknya masih di tengah kota. Harga tiket masuk nya adalah 25.000 rupiah per orang dan 5000 untuk  kendaraan bermotor. Selain itu kalian juga bisa menikmati fasilitas keliling mangrove naik perahu dengan biaya 100.000 rupiah. FYI tidak di perbolehkan membawa  makanan/minuman dari luar dan kamera selain HP karena akan kena charge 500.000 rupiah.

Danau Sunter

Merupakan danau yang terletak di Sunter, Jakarta utara. Setiap harinya danau ini sangat ramai karena memang gratis terbuka untuk masayarakat umum yang suka memancing.  Bahkan terakhir danau sunter di percantik dengan mengecat beberapa bagian menjadi warna-warni, dan itu semakin menarik perhatian semua warga untuk datang melihat dan berphoto.

Jika kalian ingin bersantai di sore hari, danau sunter merupakan pilihan yang pas selain karena pilihan jajanan kuliner yang banyak, suasana sunset di sana juga sangat indah.

Kulinar Soto Betawi

Bagi kalian yang suka makanan berkuah, soto betawi pilihan yang pas buat kalian. Rasa asin dan gurihnya memang sangat pas di nikmati hangat-hangat.

Nah jika kalian berada di Jakarta Utara kalian bisa menemukan makanan ini di Jalan Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara dan daerah Sunter Pademangan.

Mengenal Budaya Chinese di Jakarta

Pada umumnya Jakarta utara memang mayoritas di huni oleh chinese. Karena toleransi yang begitu kuat, tidak heran disana terdapat banyak sekali klenteng. Tidak sedikit beberapa klenteng memperbolehkan masyarakat umum untuk datang dan melihat aktifitas keagamaan mereka. Bahkan setiap tahun baru china beberapa daerah di Jakarta Utara menjadi daya tarik tersendiri oleh wisatawan. Jadi bisa di katakan masyarakat umum sudah menganggap dalam budaya chinese juga termasuk bagian budaya Indonesia.

 

 


Like it? Share with your friends!

0
16 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals