Asian Games 2018 Collaboration

Torch Relay Asian Games 2018 Sampai Di Provinsi Lampung

Beruntunglah anda tinggal di sebuah negara yang menyediakan berbagai pilihan serta spot petualangan yang menarik dan unik. Di beberap tempat bahkan keindahan yang tersaji seringkali di metaforakan sebagai surganya dunia, berkat keindahan dan mengagumkannya pemandangannya.

Sekian banyak tempat inidah dan menarik di Indonesia, Lampung sudah tentu termasuk di dalamnya. Di Lampung anda akan disuguhi berbagai atraksi alam yang sangat mengagumkan, dari mulai gajah-gajah Lampung hingga serombongan lumba-lumba cantik yang seringkali muncul dan menampakan diri di Teluk Kiluan. Meskipun demikian selain dua atraksi wajib yang harus anda kunjungi jika sedang berada di Lampung, anda juga semestinya mencoba berkunjung ke sebuah lokasi pantai yang menawan dan eksotis. Bernama Pantai Pagadungan, lokasi tersebut juga seringkali disebut sebagai Pantai Gigi Hiu.

Pantai Gigi Hiu Kelumbayan adalah sebuah objek wisata berupa pantai berbatuan yang terletak di Kecamatan KelumbayanKabupaten TanggamusLampungIndonesia. Daya tarik dari objek wisata ini berupa batu-batu karang yang menjulang tinggi di pinggir pantai. Pantai ini dinamakan “Gigi Hiu” karena terdapat tebing yang menyerupai gigi Ikan hiu. Tempat ini juga disebut sebagai “Batu Layar” karena batunya yang mengembang bagaikan Perahu Layar.

 

Jalur akses menuju pantai Gigi Hiu membutuhkan waktu 3,5-4 jam dari kota Bandar Lampung. Di pantai Gigi Hiu, tidak tersedia hotel tetapi tersedia penginapan di rumah warga yang tidak jauh dari lokasi wisata. Pantai Gigi Hiu berdekatan dengan tempat wisata Teluk Kiluan yang memiliki lumba-lumba.

Pantai Gigi Hiu ini cukup berbeda dengan pantai lainnya yang banyak tersebar di Indoesia. Pantai Gigi Hiu atau Pegadungan ini memiliki keeksotisan yang terletak dari banyaknya gugusan batu-batu karang yang menjulang tinggi bak tebing dengan susunan yang cukup unik. Gugusan-gugusan batu tersebut memiliki tinggi dan juga besar yang cukup bervariasi antara 1 meter hingga 10 meter untuk ketinggiannya.


Itulah lokasi dari Pantai Pegadungan yang dikenal sebagai Pantaiu Gigi Hiu berkat adanya tebing-tebing yang menyerupai gigi dari hewan laut yang cukup ganas yakni hiu. Meskipun dengan keeksotisannya itu pula lokasi ini disebut sebagai Batu Layar karena batunya yang berkembang bagaikan perahu layar.

About admin

No Comments Found

Leave a Reply