Torch Relay Asian Games 2018 Telah sampai di kota yang terkenal dengan sebutan “Kota Pempek”


0
20 shares

Palembang

Kota yang terkenal dengan sebutan “Kota Pempek” sudah tidak asing lagi di benak masyarakat indonesia . Kota Palembang dengan segudang Wisata Alamnya dan segudang Kuliner yang di milikinya menjadikan Kota Palembang menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat Indonesia bahkan Mancanegara, dan kabar baik yang kita dapati Palembang di jadikan salah satu tempat berlangsungnya pelaksanaan Asian Games setelah Jakarta. Di balik itu semua Palembang memiliki beberapa Wisata Alam yang cukup terkenal, yaitu Kebun Teh Pagar Alam. Kebun teh ini berada di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Kebun Teh ini berada di kaki Gunung Dempo, jika teman – teman ingin mengunjungi kebun teh ini bisa mengaksesnya melalui perjalanan darat yang biasa di tempuh sekitar 8 jam perjalanan darat.

Air Terjun Bedegung

 

Di Palembang juga terdapat salah satu wisata air terjun, yaitu Air Terjun Bedegung yang terletak di Kota Tanjung Enim, Sumatera Selatan. Air Terjun ini mempunyai ketinggian kurang lebih sekitar 50 meter dan uniknya air terjun ini memiliki jembatan yang siap di gunakan para wisatawan untuk menyeberang  atau untuk meihat lebih jelas air terjun itu sendiri. Destinasi ini juga selalu ramai di kunjungi oleh para pengujung.

Curup Maung

Processed with VSCO with c8 preset

Curup Maung adalah satu dari 76 curup atau air terjun yang ada di Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan. Selain terkenal dengan Sungai Lematang, curup atau air terjun adalah salah satu daya tarik kota lahat yang terkenal.
Ada beberapa curup yang sudah bisa dikunjungi wisatawan yang ingin berwisata alam ke Kabupaten Lahat, diantaranya ada Curup Samber Nyawe, Curup Perigi, Curup Karang Dalam, Air Terjun Tujuh Tingkat dan Curup Maung ini. Curup Maung memiliki keunikan yang jarang ditemui dari air terjun – air terjun lain. Air terjun ini memiliki tinggi mendekati 80 meter. Curup Maung ini masih sangat eksotis walaupun sudah banyak dikunjungi wisatawan. Sepanjang 80 meter tersebut aliran air curup maung terbagi – bagi oleh dinding jurang dan rerumputan yang hijau, inilah yang membuatnya nampak indah memukau dan berbeda dari air terjun kebanyakan.

AMPERA

Menyambut gelaran Asian Games 2018 wajah Jembatan Ampera Palembang kini telah disulap pemerintah semakin Indah dan kekinian. Ikon Kota Palembang itu saat ini tak hanya sekadar berfungsi sebagai infrastruktur penyebrangan, trotoar Jembatan Ampera kini telah diubah menjadi sebuah pedestrian atau areal khusus pejalan kaki dan tepat di sebelahnya adalah jalur LRT yang akan membawa para atlet-atlet yang akan bertanding.

Pulau Kemarau

Pulau Kemaro merupakan sebuah pulau kecil yang berada di tengah aliran sungai Musi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).
Meski berada di tengah sungai, pulau tersebut tidak pernah sekalipun terendam air kendati saat air di Sungai Musi mengalami pasang naik.
Setiap hari, Pulau Kemaro ini banyak dikunjungi masyarakat khususnya warga Tionghoa yang akan melakukan ibadah. Terlebih saat Cap Go Meh tiba, Pulau ini ramai dikunjung warga Tionghoa baik dari Sumsel, luar Sumsel hingga luar negeri.

Kampung Arab Al-Munawwar

Kampung Arab Al-Munawwar 13 Ulu Palembang – Kampung? Ya! Ini bukan sembarang kampung karena di sini lah Anda bisa melihat bangunan-bangunan rumah tempo dulu yang sudah berusia lebih dari 200 tahun! Serius?! Tentu dong, dulunya kampung ini didatangi oleh seorang tokoh sepuh keturunan Arab yang membawa ajaran agama Islam ke kampung tersebut. Kampung Al Munawwar, berlokasi di daerah 13 Ulu Palembang. Nama kampung itu akhirnya diambil dari tokoh sepuh tersebut yaitu Habib Hasan Abdurrahman Al-Munawwar.

Tari Pagar Pengantin

Tari Pagar Pengantin merupakan tarian tradisional yang berasal ari Palembang Sumatera Selatan. Tarian ini dijadikan simbol pelepasan atas masa lajang untuk para pengantin wanita sekaligus juga sebagai perpisahan dengan orang tua ddan biasanya di tampilkan pada acara resepsi pernikahan.

Kain Songket Palembang

Kain songket Palembang adalah salah satu kerajinan tangan tradisional yang masih ada hingga saat ini dan jika nanti berkunjung ke Palembang kalian bisa melihat secara langsung pembuatan kain songket ini dan bisa dijadikan cindera mata. Untuk harga bervariasi tergantung dari kesulitan membuat dan bahan dasarnya.

Mie Celor Khas Palembang dan Pempek

Jika kalian berkujung ke Palembang tidak ada salahnya mencoba salah satu kuliner yang cukup terkenal disini yaitu mie celor. Komposisi dari kuliner yang satu ini adalah menggabungkan bahan dasar mie kuning, telor, daun bawang, daun selederi dan yang tak kalah penting adalah kuah kaldu sebagai penambah cita rasa dari mie tersebut. Lalu di Palembang cukup terkenal dengan kuliner pempek. Disini kalian dapat menjumpai pedagang pempek di setiap sudut kota.

 


Like it? Share with your friends!

0
20 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals