tiket
Asian Games 2018 Destinasi

Torch Relay Disambut Meriah di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta

tiket

Demam Asian Games 2018 telah menjalar ke kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Selain Torch Relay Asian Games, kehadiran tiga boneka maskot Bhin-bhin, Atung, dan Kaka semakin menambah kemeriahan dan semarak Asian Games 2018.

Bhin-bhin merupakan perwujudan burung cendrwasih yang dikenal piawai dalam strategi. Atung perwujudan rusa bawean yang menggambarkan kecepatan. Sementara Kaka, perwujudan badak bercula satu yang merepresentasikan kekuatan. Ketiganya Bhin-bhin, Atung, dan Kaka, jika digabungkan merupakan semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika yang menggambarkan sebuah keberagaman menjadi satu.

DCIM100MEDIADJI_0019.JPG

Selain mengusung makna Bhinneka Tunggal Ika dan keberagaman budaya di Indonesia. Ketiga maskot ini juga merupakan lambang dari keanekaragaman hayati di Indonesia dan berasal dari tiga wilayah yang berbeda

Tak hanya itu saja, destinasi Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta ini merupakan destinasi Torch Relay Asian Games 2018 yang sangat istimewa. Karena Torch Relay Asian Games 2018 telah menempuh total jarak diperkirakan sekitar 18.000 kilometer.  Dimulai dari India, api Torch Relay dibawa terbang ke Yogyakarta. Setelah itu disatukan dengan api abadi dari Mrapen. Api Asian Games 2018 kemudian diarak melewati 18 provinsi Indonesia dengan menggunakan obor khusus. Selama perjalanan tersebut obor akan diarak di 54 kota dan kabupaten.

 

About admin

No Comments Found

Leave a Reply