tiket
Asian Games 2018 Explore Jawa Timur

Torch Relay Menjelajah Bumi Singosari Malang

tiket

Kabupaten Malang adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten Malang adalah kabupaten terluas kedua di Jawa Timur setelah Kabupaten Banyuwangi dan merupakan kabupaten dengan populasi terbesar di Jawa Timur. Kabupaten Malang mempunyai koordinat 112o17′ sampai 112o57′ Bujur Timur dan 7o44′ sampai 8o26′ Lintang Selatan. Kabupaten Malang juga merupakan kabupaten terluas ketiga di Pulau Jawa setelah Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Sukabumi di Provinsi Jawa Barat. Ibu kota Kabupaten Malang adalah Kepanjen Di kabupaten malang ada beberap destinasi yang wajib di kunjungi sahabat Explorer.

1.  Air Terjun Coban Jodo

Coban jodo adalah salah satu air terjun yang ada di dusun Bendolawang desa Ngadirejo Kec. Jabung, Kabupaten Malang. Coban ini terbilang masih baru dan masih cukup asri. Coban yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo tengger ini memang baru di buka, Coban Jodo sendiri namanya diambil dari cerita turun temurun tentang seseorang yang melarikan diri dari penjajah ke coban tersebut. Selain itu juga adanya dua coban di satu lokasi yang membuat 2 Coban tersebut dinamakan Se-Jodo atau Se-joli.

Karena terbilang masih cukup baru, akses menuju ke lokasi juga masih kurang. Jika Anda pernah ke Coban Jidor, jalur yang harus ditempuh untuk ke Coban Jodo hampir sama. Dari Coban Jidor anda tinggal lurus hingga nanti menemui ujung aspal jalan dari desa bendolawang. Dari sini Anda harus menempuh jalur bebatuan (makadam) hingga 1 km untuk sampai ke tempat parkir dari Wisata Coban Jodo.

2. Kampung Wisata Jodipan

Kampung Wisata Jodipan adalah kampung yang digagas delapan mahasiswa jurusan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang diketuai Nabila Firdausiyah. Sekelompok mahasiswa ini menggandeng program corporate social responsibilities perusahaan cat untuk mewujudkan kampung tersebut. Mereka awalnya mendapatkan tugas praktikum Public Relations 2 dari dosen, lalu sekelompok ini yang tergabung dalam Guys Pro-lah yang memiliki ide brilian untuk menyulap kawasan kumuh ini menjadi penuh warna

3. Wisata Budaya Kampung Topeng

Kampung topeng  berdiri diatas lahan seluas 5 ribu meter persegi milik pemkot Malang.  Ada sekitar 40 unit rumah yang dibangun dan sebagian besar penghuniny adalah gelandang, pengemis serta pedagang kecil. Dari hari ke hari, kampung topeng terus berkembang. Sejumlah fasilitas umum serta wahana bermain terus ditambah untuk menjadikan kampung topeng sebagai wisata andalan di kota malang. Begitu juga dengan warganya yang terus diberikan pembinaan. Mulai dari anak anak yang belajar tari topeng, kalangan pemuda membuat kelompok kesenian hingga ibu ibu memproduksi beberapa produk pangan.

4. Gedung Balai Kota Malang

Gedung Balai Kota adalah salah satu gedung berarsitektur kolonial Belanda yang terletak di lingkaran jalan Tugu Malang dan merupakan gedung peninggalan pemerintah Belanda. Gedung ini tampak menarik dan mudah ditemui karena berada di jantung Kota Malang dan menjadi salah satu icon kota Malang. selain itu di area balai kota ada Alun- alun Bunder, Alun- alun ini dibangun pada tahun 1920 oleh orang Belanda Thomas Karsten. Di bagian tengah alun-alun ini terdapat sebuah tugu yang dikelilingi oleh kolam teratai. Alun-Alun Bundar terletak di depan Balai Kota Malang.

5. Bakso Malang

Bakso Malang sudah menjadi trend tersendiri saat ini, kamu belum jadi Ngalamers jika tidak mencicipi baksonya yang khas dan mantap. Ada beberapa tempat  yang menyuguhkan kuliner yang khas dengan kuah bening dan bulat-bulat dalam berbagai ukuran tersebut. Bakso memang ada di banyak kota di Indonesia, namun belum lengkap rasanya jika tidak merasakannya langsung di Malang.

About admin

No Comments Found

Leave a Reply